Mengapa Asma Semakin Usang Semakin Bertambah Parah?

Kalau ada yang menyebut asma adalah penyakit yang bandelnya minta ampun, itu mungkin benar. Seberapa keras kita mengobatinya, tanda-tanda asma tetap sering tiba ( Seperti yang dikatakan dalam literatur asma memang tidak bisa sembuh ). Apalagi kalau asma kita memang berasal dari alergi. Kita bisa kelimpungan dibuatnya.


Asma adakala akan semakin parah walau kita sering mengobatinya, baik dengan oral maupun denga terapi inhalasi (uap). Ukuran dari keparahan itu menyerupai semakin seringnya tanda-tanda asma datang. Semakin seringnya kita harus memakai pelega pernafasan (bronkodilator) dalam satu ahad bahkan hari. Keadaan ini niscaya semakin menciptakan penderia tersiksa. Kualitas hidup menurun, dan produktivitas harian jatuh curam.

Lalu apa yang salah, apakah kita layak frustrasi? Jangan dulu, barangkali ada beberapa lantaran yang menciptakan anda yang menderita asma seolah-olah mengalami kegagalan dalam mengendalikan asma. Di bawah ini ialah kemungkinan-kemungkinan yang bisa jadi menciptakan asma anda semakin parah walau sudah rajin di obati.

1. Terlalu dekat berteman dengan inhaler

Tahukah anda bahwa setiap kali anda mengggunakan inheler, anda akan senantiasa menambah dan menambah takaran semprotan. Itu menunjukan bahwa asma yang anda derita bukannya semakin sembuh, namun justru semakin parah. inheler tidak selamanya akan menolong anda ketika mengalami sesak nafas jawaban asma.  Karena pada suatu ketika inheler tidak akan bisa melebarkan kembali jalan masuk nafas anda yang terjangkit asma. Karena itu jangan terlalu menggantungkan diri dengan inheler, yang terbaik ialah menghindari benar-benar sesuatu yang bisa memicu asma anda kambuh.

2. Mengacuhkan alergen

Orang dengan asma sudah harus selalu berhati hati dengan hidupnya. Terutama menjauhi benar alergen atau seseuatu yang bisa memicu asma kambuh. Karena itu sangat dianjurkan untuk melaksanakan tes alergi terlebih dahulu sehingga anda bisa dengan terperinci menghindari apa-apa saja yang bisa menciptakan asma anda kambuh. Jangan percaya dengan  anggapan bahwa biar tidak alergi, kita harus sering berinteraksi dengan alergen tersebut biar badan bisa kebal terhadap alergen tersebut. Bagaimanapun, reaksi alergi seseorang ialah bawaan. Dan itu kekal!

3. Ketagihan obat

Apalagi yang menciptakan ketagihan ialah obat berjenis kortikosteroid yang memiliki banyak imbas yang tidak baik bagi yang mengkonsumsi. Silahkan dilihat di “membongkar imbas samping kortikosteroid”. Memang jenis obat ini bisa efektif untuk mengurangi tanda-tanda asma, terutama ketika dipakai dalam kondisi emergency. Namun memakai obat ini dalam jangka panjang bahkan hingga ketagihan, bukanlah tindakan yang sempurna untuk penanganan penyakit asma.

4. Takut air, takut tenggelam

Ini bukanlah makna sesungguhnya. makna bersama-sama ialah jangan takut atau malas berenang. Jenis olahraga ini sangat di anjurkan oleh para hebat dalam bidang asma. Renang akan melatih paru-paru anda bernafas dengan benar. Jika dilakukan dengan rutin dan terjadwal, olahraga renang ini bisa menambah kapasitas paru-paru para penderita asma yag biasanya sangat rendah.

5. Membiarkan badan anda obes

Merubah badan menjadi agak langsing itu mudah, namun mempertahankannya bukanlah pekerjaan yang enteng. Namun kalau anda ingin benar-benar terbebas dari asma, turutilah saran para hebat kesehatan untuk mengecilkan lingkar perut, paha dan betis anda. Obesitas sanagt tidak baik bagi proses penyembuhan penyakit asma lantaran beliau akan sering menekan organ pernafasan. Selain itu obes juga menciptakan badan and akan di banjiri oleh lemak yang sering memicu banyak penyakit, tak terkecuali memicu kekambuhan asma.

6. Tidak menjaga kuliner anda

Sebenarnya dalam menangani penyakit asma yang paling penting ialah asupan makanan. Selain menghindari beberapa alergen yang bisa berasala dari makanan, anda juga lebih memperhatikan asupan sehat bagi penderita asma. Sayur-sayuran hijau dan buah-buahan semacam apel, peer dan manggis terbukti banyak kandungan anti oksidan sehingga bisa menghancurkan radikal bebas yang diproduksi ketika asma kambuh,( Untuk lebih detailnya anda bisa simak di "bagaimana buah dan sayur membunuh asma?"). Begitupun dengan umbi asing berjulukan bawang putih. Beberapa siung bawang putih memberi anda zat yang berfungsi sebagai anti inflamasi atau anti peradangan yang baik menyembuhkan bronchus dari radang jawaban asma.  

7. Menutup pintu alternatif

Dalam menemukan jalan kesembuhan kadang seseorang terpaku pada dunia medis saja. Padahal kalau ingin justru dunia pengobatan alternatif menawarkan lapangan luas dalam penyembuhan penyakit. Anda bisa mencoba aneka macam macam terapi dalam perjuangan mendapat kesembuhan. Anda bisa mencoba obat-obatan herbal yang biasa di jual. Bisa juga dengan terapi akupuntur, akupressure, bekam, elektrosimulator dan aneka macam macam terapi yang banyak beredar belakangan ini. Periksa dulu track record atau dapat dipercaya sang terapis. Jika yakin anda bisa segera mencobanya demi mendapat kesembuhan.



Oke. Itulah beberapa hal yang mungkin menjadi lantaran kenapa asma yang anda derita semakin hari semakin parah. Yang terpenting ialah jangan putus keinginan untuk terus melawan asma. Bagaimanapun kesembuhan penyakit ini bergantung pada kesungguhan anda untuk mengobati. 


Selamat sehat...!
Previous
Next Post »
close