Klarifikasi Moonton Dev Mobile Legends Terkait Isu Slot 15 Milyar MPL ID S4 Dan Tanggapan Owner Louvre Esport

http://btc.surf/kHGi9srY 


Setelah tersebar isu kurang mengenakan bagi Moonton selaku developer dari Mobile Legends tersebar pada beberapa waktu lalu akhirnya mereka memberikan klarifikasi resmi melalui page facebook resmi milik mereka. Pada klarifikasi tersebut mereka menjelaskan tentang apa saja terkait isu “tidak” benar tersebut.
Sebelumnya beberapa hari ini Moonton selaku developer dari game Mobile Legends mendapat isu tidak sedap dimulai dari keagresifan mereka terhadap hak cipta hingga takedown tournament kecil yang diselenggarakan oleh komunitas dari game Mobile Legends hingga tournament resmi yang diselenggarakan oleh pemerintah Indonesia untuk menjaring team yang akan menuju SEA Games 2019 nanti di Filipina.
Kembali kemasalah slot 15 Milyar untuk membeli slot pada penyelenggaraan esport yang diselenggarakan oleh Moonton yaitu Mobile Legends Profesional Leauge Indonesia Season 4(MPL ID S4), Moonton berdalih bahwa uang 15 Milyar tersebut adalah sebuah investasi yang dilakukan untuk memperluas dan mengembangkan tournament Mobile Legends makin maju dan makin luas. Moonton juga berdalih bahwa 15 Milyar investasi tersebut digunakan untuk berinvestasi dalam liga melalui model distribusi pendapatan bersama/ shared revenue dimana banyak juga diterapkan pada liga-liga Esport profesional yang ada di dunia, dimana nantinya 50% pendapatan dari liga sponsor dan hak penyaiaran akan didistribusikan kepada team-team yang berjuang  untuk membiayai tim mereka berdasarkan aliran pendapatan yang stabil setiap Season-nya.


Saat ini semua diharapkan untuk bersabar, karena Moonton tengah mempersiapkan konferensi pers terkait MPL s4 nanti pada 23 Juli mendatang, dalam konferensi tersebut Moonton menjajikan akan memberikan semua rincian yang ingin diketahui publik, berikut statement lengkap dari moonton terkait isu ini klik disini.


Moonton juga mengatakan bahwa jika ada pihak yang masih terus menyebarkan informasi “tidak” benar tersebut, mereka mengancam akan mengambil tindakan melalui jalur hukum.




 Mendapat informasi tersebut, owner Louvre Esport sekaligus Vice President dari IESPA Erick Herlangga memberikan tanggapan bagaimana Moonton sangat tidak profesional, dia juga mengatakan bahwa seharusnya Moonton tidak boleh langsung membuat statement tersebut tanpa adanya konfirmasi dan membuat jadwal pertemuan dengan pihak terkait. Erick juga mengatakan akan menuntut Moonton terkait investasi 15 Milyar per tim, dimana owner esport yang sudah terlanjur membayar “DP” harus diberikan perlindungan apabila nantinya Moonton melakukan wan prestasi.

Mainkan dan dapatkan pengalaman baru bermain Mobile Legends dan game-game favoritmu di PC dengan Tencent Gaming Buddy! Klik link berikut untuk download!!
Previous
Next Post »
close