Cara Mengatasi Wifi Tersimpan, Diamankan / Saved, Secured Di Android

Sebelum nya saya mau sedikit cerita sudah hampir 3 minggu lebih android saya tidak bisa connect ke wifi rumah, padahal kalau connect ke wifi lain lancar-lancar aja, setiap mencoba connect ke wifi selalu muncul tulisan Saved, Secured with WPA2 atau Tersimpan, Diamankan. Akhirnya saya coba googling untuk mencari solusi nya dan ternyata banyak pengguna android diluar sana yang mengalami masalah yang sama namun belum menemukan solusi yang pas.


Beberapa cara yang saya temukan adalah dengan cara Factory Reset atau di Flash ulang namun tentu saja cara itu akan menghapus semua data yang berada di android kamu. Akhirnya saya coba cari cara nya sendiri dan BERHASIL, cara yang saya pakai yaitu dengan merubah Mac Address wifi.


Sebelum memulai pastikan android kamu sudah dalam keadaan ROOTED dan untuk jaga-jaga silahkan backup dulu semua data yang ada di android.

Baca Juga : Pertanyaan yang Sering Diajukan Seputar Asuransi

SAYA TIDAK BERTANGGUNG JAWAB APABILA TERJADI KERUSAKAN, TUTORIAL DIBAWAH SUDAH DIUJI DAN BERHASIL DI HP SAYA. DO WITH YOUR OWN RISK!.

Pertama kamu nyalakan wifi di hp dan forget/lupakan wifi yang bermasalah,  lalu download aplikasi Change My Mac DISINI setelah terdownload install aplikasi tersebut lalu buka, jika muncul pop up permintaan ijin supersu pilih ijinkan.

Perhatikan screenshot diatas


Klik tanda panah untuk generate random mac address jika sudah mendapatkan mac address yang kamu ingin kan klik tanda ✔ untuk apply. Jika berhasil maka otomatis sinyal dan wifi akan mati dan nyala dengan sendirinya. Jika sudah kembali muncul sinyal nya silahkan coba connect ke wifi.

Baca Juga : MAG Insurance: Products, How to Claim, How to Quit, etc

 
Sampai disini seharusnya kamu sudah bisa connect ke wifi namun jika masih belum bisa silahkan ulangi cara diatas.


Untuk kamu yang sering menggunakan publlic wifi atau wifi gratis cara diatas juga bisa digunakan jika android kamu diblokir oleh sipemilik wifi. Jika ada pertanyaan silahkan post dikomentar. Semoga Bermanfaat. :)
Previous
Next Post »
close