Tutorial Lengkap Modding GTA SA Android


Mungkin hampir semua pemain game pasti sudah tidak asing lagi dengan game yang satu ini. Grand Theft Auto: San Andreas atau lebih sering disebut GTA SA adalah sebuah game Action, Open World yang sangat laris bahkan menduduki peringkat 1 sebagai game terlaris yang pernah dirilis dikonsole ps2. Saking laris nya game Ini sampai dibuat dibeberapa plaform yang berbeda seperti PC, IOS dan Android.


Tentunya mendengar game GTA tidak lepas dari yang namanya MOD atau Modif. Di GTA versi pc kita dapat masang berbagai mod dari mulai karakter, kendaraan, tempat, senjata sampai texture bisa kita ubah. Di versi Android pun kita dapat bisa memasang mod bahkan hampir semua mod yang berasal dari GTA SA pc dapat dipasang di GTA SA versi android namun tentu saja cara nya sedikit berbeda.

Kali ini saya akan berbagi tutorial lengkap cara memasang mod GTA SA android dari mulai cara memasang cleo mod sampai import texture.


 Cara Replace DFF/DFFO Tanpa PC.


Pertama kamu harus download dulu aplikasi GTA IMG TOOLS  lalu install aplikasi tersebut.

Buka folder android/obb/com.rockstargames.gtasa/ lalu rename file patch.8.com.rockstargames.gtasa.obb menjadi .rar lalu buka file tersebut menggunakan aplikasi archive.

Setelah dibuka extract folder texdb ke android/data/com.rockstargames.gtasa/files/disini jika sudah rename kembali file nya menjadi .obb.

Jika sudah buka aplikasi GTA IMG TOOLS yang sudah di install tadi lalu klik OPEN IMAGE lalu buka folder texdb yang sudah di extract tadi didalam nya terdapat file gta3.img klik file tersebut lalu klik open file.

Disini kalian hanya perlu mencari file yang ingin direplace, sebagai contoh saya akan mereplace nrg500.dff ketik "nrg500.dff" di kotak pencarian jika penulisan nama file nya benar maka akan muncul 1 file, klik dan tahan file tersebut sampai muncul beberapa pilihan.

Pilih replace dan cari file nrg500.dff yang sudah dimodif lalu pilih ok, jika sudah close aplikasi GTA IMG TOOLS lalu buka gtasa.

Cara Memasang Cleo Mod.


Cara memasang cleo mod ini sangat mudah kamu hanya perlu menginstall aplikasi Cleo Mod melalui playstore dan memindahkan file cleo mod yang berektensi .csa atau .csi ke folder android/data/com.rockstargames.gtasa lalu mengaktifkan mod nya didalam game dengan cara slide dari atas layar ke bawah

kalian bisa mendownload cleo mod untuk android melalui website dibawah ini

gtaam.net
gtainside.com

Cara Import Texture dan Replace Dff Melalui PC.


Berbeda dengan cara replace dff diatas, Import Texture tidak bisa dilakukan langsung lewat android melainkan kamu harus menggunakan pc untuk meng-import texture ke gta sa android.

Download dulu software berikut.
-TXD F*cker 32bit
-TXD F*cker 64bit
-Alci's IMG Tools
Pilih TXD F*cker yang sesuai dengan versi os kalian untuk mengecek nya klik kanan pada My Computer lalu pilih Properties.

Ambil file data gta sa kalian dari obb, caranya sama seperti cara replace dffo tadi yaitu dengan merename file patch.8.com.rockstargames.gtasa.obb menjadi rar lalu extract folder texdb ke PC kalian, jangan lupa setelah extract rename kembali file nya menjadi .obb.

Siapkan file yang akan diimport dan pisahkan format texture alpha dan without alpha dan juga jangan lupa pisahkan file dff nya, biasanya jika mod nya memang disediakan untuk android texture nya sudah dipisahkan oleh si pembuat mod.

Buka software TXD F*cker pilih file lalu open cari folder texdb yang sudah diextract tadi lalu pilih lagi folder gta3 klik file gta3.txt.

Jika loading sudah selesai klik texture > import with alpha lalu cari texture yang berformat with alpha, pilih semua texture atau tekan CTRL+A pada keyboard lalu klik ok tunggu sebentar sampai semua texture berhasil di import.

Jika sudah berhasil terimport klik lagi texture > without alpha lalu cari texture yang berformat without alpha pilih semua texture atau tekan CTRL+A pada keyboard lalu klik ok.

Setelah semua nya berhasil diimport close TXD F*cker lalu buka Alci's IMG TOOLS.

Klik pada icon folder berwarna biru lalu cari folder texdb yang sudah diextract tadi lalu pilih file gta3.img.

Jika sudah pilih import > import remove if exist lalu cari file dff mod yang sudah kamu siapkan tadi. Klik save atau klik pada icon bergambar disket.

Close Alci's IMG TOOLS lalu copy-paste folder texdb yang sudah dimod tadi ke hp kamu, paste didalam folder android/data/com.rockstargames.gtasa/files/disini.

Buka gta sa untuk mencoba apakah mod nya berhasil terpasang atau tidak.

Note:
Jika texture gelap/terang sebelah di TXD F*cker klik kanan pada texture with alpha lalu pilih properties lalu hilangkan ceklis pada Camnorm.

Cara Memasang Map Mod.


Cara memasang map mod sebenarnya hampir sama seperti cara memasang cleo mod kita hanya perlu copy paste file map mod nya ke folder data gta sa.
Kalian bisa mendownload map melalui link dibawah lalu extract file mod yang kalian download lalu copy paste file mod ke android/data/com.rockstargames.gtasa/files/data/maps/disini jika folder nya tidak ada kalian bisa membuat nya sendiri.

gtainside.com

Itu lah beberapa tutorial modding gta sa android, Jika ada kesalahan, pertanyaan atau jika kamu ingin request tutorial silahkan post lewat komentar dibawah.
gta san andreas,grand theft auto san andreas android,download gta san andreas mod,game gta san andreas,download gta san andreas android,gta san andreas mod,gta andreas,gta san andreas android,mod gta sa android,download gta sa android,gta sa mods,cleo gta sa,mod gta san andreas android,cleo mod gta sa android,san andreas android,gta android,gta sa download,gta sa cleo mod,download mod gta sa android,san andreas mod,download gta sa mod,gta san andreas cleo mod,download gta sa pc,gta sa pc,gta san mod android
Previous
Next Post »
close