3 Solusi ‘Lag’ Saat Main Game Di Android Tanpa Di Root

Cara pertama, sangatlah sederhana, anda hanya tinggal menghentikan aplikasi tertentu untuk berhenti berjalan. Cara ini cukup ampun untuk menghemat RAM Android, sehingga ruang kosong yang ada akan dialihkan ke game yang ingin anda mainkan. Tertarik untuk mencoba, berikut langkah – langkahnya.

Pertama, buka menu “Pengaturan” android anda. Kemudian pilih “Aplikasi”. 

Selanjutnya tap “Semua” dan cari aplikasi yang anda inginkan untuk di stop. Sebagai contohnya, saya memilih BBM Android. Tap“Paksa Berhenti” agar aplikasi dapat berhenti dan tidak berjalan di belakang background. Lakukan cara ini pada aplikasi lain seperti Whatsapp, Line, facebook, UC Browser, dan aplikasi – aplikasi lainnya. 



Selesai.

Cara Atasi Lag Game Android Degan GameBooster 3

GameBooster merupakan aplikasi android yang dapat digunakan untuk meningkatkan peforma android supaya tidak lag saat bermain game. Aplikasi ini lumayan ampuh dalam mengatasi lag di Android. Sebelum menggunakan aplikasi ini, android anda sudah harus dalam keadaaan Rooted, karena jika belum maka aplikasi ini tidak akan bisa bekerja. 

Pertama, unduh dan pasang aplikasi GameBooster melalui Google Play Store. Klik link berikut untuk mengunduh : Download GameBooster via Google Play Store.Setelah berhasil memasang, anda bisa langsung melakukan boost pada Android anda. tap “Ultra Boost” untuk memaksimalkan performa android saat bermain game. Ultra Boost temasuk opsional yang paling bagus dibanding High Boost. 



Untuk memainkan game, anda bisa pilih langsung melalui aplikasi tersebut. Pilih game yang ingin anda boost, sebagai contohnya anda bisa lihat preview dibawah ini. 



Selamat! Anda sudah berhasil memaksimalkan game android anda untuk bekerja lebih optimal dan tanpa lag.Selesai.

Mengatasi Lag/Patah – Patah Saat Bermain Game Dengan Seeder

Seeder merupakan aplikasi android yang difungsikan untuk memaksimalkan kinerja hardware android. Aplikasi cukup ringan, simple, dan mudah digunakan. Jika dibandingkan dengan aplikasi GameBooster memang lebih bagus aplikasi GameBooster. Untuk menggunakan aplikasi ini, android harus dalam keadaan Root sama seperti aplikasi GameBooster.

Pertama, unduh dan pasang aplikasi Seeder melalui Google Play Store. Klik link berikut untuk mengunduh : Download Seeder via Google Play Store.Setelah berhasil memasang, anda bisa langsung pakai aplikasi tersebut. Ubah opsional Light menjadi Aggressive. Dan tekan tombol “Mati” agar aplikasi bisa aktif dan berwarna hijau.

Selesai.

Dengan mengikuti salah satu dari 3 tutorial diatas, minimal game android pasti akan jauh lebih baik dibanding sebelumnya. Jika denga 3 cara diatas tidak berhasil sama sekali dan game tetap masih LAG maka solusinya anda bisa membeli smartphone baru dengan kualitas hardware yang mumpuni untuk bermain game berat.

Previous
Next Post »
close