Manchester City Permalukan Wolves dengan Skor Telak 5-1: Haaland Cetak Quattrick dan Antar City Dekati Puncak Klasemen

Manchester, Inggris - 4 Mei 2024 - Manchester City kembali menunjukkan dominasinya di Liga Premier dengan menggilas Wolverhampton Wanderers dengan skor telak 5-1 di Etihad Stadium pada Sabtu (4/5) malam. Penampilan gemilang Erling Haaland menjadi kunci kemenangan City dengan torehan empat golnya, sekaligus mengantarkan City ke posisi kedua klasemen, hanya terpaut satu poin dari Arsenal di puncak.

Babak Pertama: Haaland Mengamuk, City Unggul 3-0

Pertandingan berjalan satu arah sejak peluit babak pertama dibunyikan. City langsung mengambil inisiatif serangan dan menekan pertahanan Wolves dengan gencar. Dominasi City membuahkan hasil di menit ke-14 ketika Haaland mencetak gol pertamanya. Menerima umpan silang Kevin De Bruyne, Haaland dengan tenang melepaskan tembakan kaki kirinya yang tak mampu dihalau kiper Wolves, Jose Sa.


Hanya dua menit berselang, Haaland kembali mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini, ia memanfaatkan umpan silang Riyad Mahrez dengan sundulan keras yang tak mampu diblok oleh bek Wolves. Gol ini semakin memperlebar keunggulan City.

Sebelum babak pertama berakhir, Haaland mengukir hattrick di menit ke-38. Berawal dari umpan tarik Phil Foden, Haaland dengan kaki kirinya melepaskan tembakan mendatar yang meluncur mulus ke gawang Wolves. Skor 3-0 untuk City menutup babak pertama.

Babak Kedua: City Tambah Gol, Wolves Hanya Mampu Mencetak Satu Gol

Memasuki babak kedua, City tidak mengendurkan serangannya. Mereka terus mencari gol untuk menambah keunggulan. Di menit ke-52, usaha City akhirnya membuahkan hasil. Joao Cancelo melepaskan tendangan kaki kanannya dari luar kotak penalti yang tak mampu dihalau oleh Sa. Skor 4-0 untuk City.

Wolves baru mampu memperkecil ketertinggalan di menit ke-61 melalui gol Raul Jimenez. Menerima umpan silang Pedro Neto, Jimenez dengan kepalanya mengarahkan bola ke gawang City yang dijaga Ederson Moraes.

Namun, City kembali menunjukkan dominasinya di menit ke-68. Kali ini, Haaland mencetak gol keempatnya di pertandingan ini. Berawal dari umpan silang Cancelo, Haaland dengan kaki kirinya melepaskan tembakan voli yang tak mampu dihalau oleh Sa. Skor 5-1 untuk City menjadi hasil akhir pertandingan.

Kemenangan ini mengantarkan City ke posisi kedua klasemen dengan raihan 75 poin dari 36 pertandingan. City hanya terpaut satu poin dari Arsenal yang berada di puncak klasemen.

Analisa Pertandingan:
  1. Performa Haaland yang Luar Biasa: Haaland menjadi bintang utama dalam pertandingan ini. Hattrick dan satu golnya mengantarkan City meraih kemenangan telak. Haaland menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu striker terbaik di dunia saat ini.
  2. Dominasi City: City menunjukkan dominasinya throughout the match. Mereka menguasai bola dengan baik dan menciptakan banyak peluang. Wolves tidak mampu keluar dari tekanan City dan hanya mampu mencetak satu gol balasan.
  3. Kesalahan Wolves: Wolves membuat beberapa kesalahan fatal dalam pertandingan ini. Kesalahan dalam membangun serangan dan marking menjadi celah bagi City untuk mencetak gol.
Informasi Tambahan:
  1. Quattrick Haaland: Ini adalah quattrick pertama Haaland di Liga Premier. Sebelumnya, dia pernah mencetak quattrick di Bundesliga Jerman saat bermain untuk Borussia Dortmund.
  2. Rekor Haaland: Haaland telah mencetak 29 gol di Liga Premier musim ini. Dia hanya tertinggal satu gol dari Mohamed Salah yang menjadi top skor sementara Liga Premier.
  3. Peluang Juara City: Kemenangan ini semakin membuka peluang City untuk meraih gelar juara Liga Premier. City hanya terpaut satu poin dari Arsenal dan masih memiliki dua pertandingan tersisa.

Kesimpulan:

Manchester City kembali menunjukkan dominasinya di Liga Premier dengan menggilas Wolverhampton Wanderers dengan skor telak 5-1. Kemenangan ini mengantarkan City ke posisi kedua klasemen dan semakin mempersempit jarak dengan Arsenal di puncak klasemen.

#ManchesterCity #Wolves #LigaPremier #Haaland #Quattrick #Juara

Previous
Next Post »
close