Geger Kota Lama Semarang! Libur Natal dan Tahun Baru Dibanjiri Wisatawan dari Berbagai Penjuru

Waktunya libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 jadi kesempatan emas buat masyarakat buat jalan-jalan. Nah, di Semarang, pusat perhatian para wisatawan tuh di Kota Lama Semarang.


Bener-bener rame, pengunjung dari mana-mana dateng ke destinasi ini. Keren juga lihat plat nomor mobil yang bermacam-macam asalnya.

Ada nih satu pengunjung, Ardi (29), dari Kabupaten Cilacap. Dia dateng bareng rombongan, pake baju merah marun seragam. "Awalnya kami mampir ke Batang, trus lanjut ke sini. Pengen ngerayain tahun baru di Semarang aja," katanya sambil keliling-keliling di Kota Lama Semarang pas sore hari tanggal 31 Desember 2023.

Ini kali pertama Ardi merayakan pergantian tahun di Semarang. Katanya, yang bikin dia tertarik di Semarang itu nuansanya. "Ke Semarang ini, yang paling jadi andalan kita itu Kota Lama dan Lawang Sewu. Suasananya yang bikin kangen. Kuliner juga enak," ungkapnya.

Pedagang dan penyedia jasa di area itu juga seneng banget, soalnya ramai banget pengunjungnya. Salah satunya Bambang, pemilik photo booth 360 di Taman Srigunting Kota Lama. Dia bilang, sejak libur sekolah, tempat wisata ini makin rame.

"Pengunjung bisa naik sampe lima kali lipat dari biasanya. Ada yang dateng dari luar kota, bahkan dari luar pulau juga ada yang rame-rame dateng. Enak juga sih di Kota Lama ini, gratis, gak bayar tiket. Mereka seneng," ceritanya.

Menurut Bambang, rame-nya pengunjung ini juga ngebantu banget buat omzet dari photo booth-nya naik. Layanan yang dia tawarkan harganya 25 ribu aja. "Biasanya pendapatan normal sekitar 400 ribu per hari. Tapi pas liburan kayak gini bisa sampe 1 juta - 1,5 juta per hari," jelasnya.

Bambang juga ngasih tahu, dia buka layanannya pas waktu-waktu ramai pengunjung. "Saya di sini terus, dari jam 15.30 sampai 22.00 WIB," tambahnya.

Pokoknya, libur Natal dan Tahun Baru di Kota Lama Semarang itu bener-bener seru dan untung buat para pengusaha di sana!

Related Posts

Previous
Next Post »
close