Luhut Gandeng Jokowi di Singapura, Rambut Putih & Perawatan Canggih

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, mendapat kunjungan istimewa dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) selama perawatannya di Singapura. Kejadian ini menjadi sorotan karena Luhut tampak berbeda, dengan rambut putih yang tak biasa.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) membesuk Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan yang sedang menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Singapura.

Di unggahan Instagramnya, @luhut.pandjaitan, Luhut mengunggah foto momen kunjungan Jokowi. Dalam foto tersebut, Luhut mengenakan kaos abu-abu panjang dan rambutnya yang biasanya hitam kini memutih.

Jokowi tiba dengan kemeja putih dan masker coklat, menyambut Luhut dengan penuh hormat. Luhut menyatakan bahwa kondisinya semakin membaik, sehingga ia dapat menerima kunjungan dari para pejabat pemerintahan, termasuk Wakil Presiden dan Menteri.

Luhut berbagi cerita tentang perjalanannya dalam pemulihan kesehatan ini. Awalnya, ia tidak diizinkan menggunakan ponsel selama beberapa waktu. Namun, setelah sebulan perawatan, ia diberi izin untuk memegang ponsel sebentar untuk urusan pekerjaan.

Ia menjelaskan bahwa pada awalnya, ia hanya ditemani oleh tim medis, satu ajudan, serta istri dan anak-anaknya. Selama masa pemulihan ini, tidak ada tamu yang diizinkan dan ponsel harus diurus oleh ajudan.

Luhut juga berbagi bahwa perawatan kesehatan dimulai di rumah sakit Indonesia sebelum dirujuk ke Singapura. Keputusan untuk berpindah lokasi perawatan ini didasari oleh harapan keluarga dan sahabat agar pemulihannya berjalan lebih baik.


Perjalanan Luhut menuju Singapura dimulai setelah ia merasakan kelelahan yang luar biasa usai menghadiri suatu kegiatan. Ia langsung dibawa ke rumah sakit untuk tindakan preventif lebih lanjut oleh istri, Devi Simatupang.

Meski pada awalnya merasa bosan karena terbatas dalam aktivitas, Luhut yakin bahwa keputusan istri dan tim medis adalah yang terbaik untuknya saat ini. Sebagai pejabat publik, ia merasa perlu untuk berbagi kabar mengenai kondisinya dengan masyarakat.

Selama perawatan Luhut, Presiden Jokowi menunjuk Erick Thohir sebagai Menteri Ad Interim Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi. Erick Thohir menerima amanah tersebut dengan tekad kuat, mengingat tim di kementerian tersebut memiliki kualitas yang sangat baik.

Meski begitu, tanpa Luhut, koordinasi dalam pekerjaan terasa kurang, seperti yang diungkapkan oleh Menteri Investasi Bahlil Lahadalia. Bahlil berharap agar Luhut segera pulih dan mendapat kekuatan. Luhut dianggap sebagai guru dan mentor bagi banyak pejabat, sehingga kehadirannya sangat berarti dalam koordinasi pemerintahan.

Related Posts

Previous
Next Post »
close