Seru Banget! Persebaya Lawan PSM Makassar: Bajul Ijo Unggul 1-0 di Babak Pertama Meski Diguyur Kartu Kuning!

Adu Hebat antara Persebaya Surabaya kontra PSM Makassar benar-benar menggelegar dalam pekan ke-9 Liga 1 2023/2024. Si Bajul Ijo berhasil menguasai laju pertandingan dengan skor 1-0 di babak pertama, sementara kartu kuning bertebaran sebanyak 3 lembar!

Berlangsung di Gelora Bung Tomo, Kota Surabaya, pada Jumat (18/8/2023), tim PSM langsung mengambil inisiatif menyerang sejak peluit kick-off berbunyi. Namun tak disangka, Persebaya sukses mencuri keunggulan di menit kesembilan lewat gol cantik yang dicetak oleh Song Ui-young.


Tak butuh waktu lama, Yakob Sayuri mencoba tembakan keras yang sayangnya dimentahkan oleh barisan pertahanan Persebaya, hasilnya cuma jadi tendangan pojok.

Melalui strategi ciamik Adilson Silva dari sisi sayap, pertahanan Persebaya dibuat kerepotan. Namun upaya Kenzo Nambu setelah menerima umpan justru terlalu melebar dari gawang yang dijaga oleh Andhika Ramdhani.

Persebaya baru bisa melepaskan diri dari tekanan PSM di menit kelima. Wildan Ramdhani berhasil meloloskan diri dari jebakan offside dan nyaris mengancam gawang PSM.

Gawang Persebaya kembali dalam ancaman di menit ketujuh. Yakob Sayuri mendapat kesempatan emas untuk menendang, tapi sayangnya sepakannya hanya melenceng tipis dari gawang Andhika Ramdhani.

Ternyata yang mencetak gol pertama justru Persebaya, meski lebih banyak ditekan. Tembakan jarak jauh dari Song Ui-young bikin gawang Reza Arya Pratama bergetar hebat!

Sedikit drama terjadi ketika wasit, Ryan Nanda Saputra, memberikan kartu kuning kepada kapten Persebaya, Reva Adi Utama. Katanya, Reva melakukan tekel 'cinta mati' kepada Dzaky Asraf.

Tak berselang lama, si wasit kembali aktif dengan kartu kuningnya. Kali ini Dusan Stevanovic yang terjaring karena aksi tidak gentlemen kepada pemain PSM.

PSM pun mendapat kesempatan melalui sepak pojok dekat kotak penalti Persebaya. Tapi nahas, usaha Yuran Fernandes hanya menghantam tubuh pemain Persebaya.

Giliran Persebaya yang nyaris menggandakan skor. Bruno Moreira berusaha keras dengan sepakan kencang, tapi Reza Arya masih tangguh di menit ke-27.

PSM pun terkena 'jentikan' kartu kuning. Erwin Gutawa terjebak karena tamparan ringan pada pemain Persebaya, dan si wasit ngasih kartu kuning buatnya.

Si 'Pencuri Bola' baru PSM, Adilson Silva, mendapat kans emas. Sayangnya, penyelesaian akhirnya kurang memuaskan dan Andhika Ramdhani dengan tenang mengatasi situasi ini.

PSM tak menyerah, kali ini lewat kerjasama Everton Nascimento dan Yakob Sayuri. Tapi apa daya, sepakan mereka kandas di tembok pertahanan Persebaya.

Sampai peluit berbunyi, skor masih 1-0 untuk Persebaya saat turun minum. Kedua tim masih penuh semangat untuk babak kedua!

Nah, di atas rumput hijau, ada susunan pemain yang asik banget. Persebaya (yang pake formasi 4-4-2) punya tim yang beranggotakan Andhika Ramadhani di gawang; Arief Catur Pamungkas, Kadek Raditya Maheswara, Dusan Stevanovic, Reva Adi Utama; Song Ui-young, Andre Oktaviansyah, Sho Yamamoto, Kasim Botan; dan duo maut Bruno Moreira Soares dan Wildan Ramdhani di depan.

Sementara PSM (dengan formasi 4-4-2 juga) siap tempur dengan line-up Reza Arya Pratama; Dzaky Asraf, Erwin Gutawa, Yuran Fernandes, Rizky Eka Pratama (Ananda Raehan masuk menggantikan di menit ke-25); Yance Sayuri, Akbar Tanjung, Kenzo Nambu, Yakob Sayuri; serta tandem mematikan Adilson Silva dan Everton Nascimento di lini depan.

Dibalik kedua tim ini, pelatihnya juga keren banget. Di kubu Persebaya, Uston Nawawi yang punya strategi andalan. Sementara PSM, Bernardo Tavares yang ngeracik strategi ciamiknya.

Duh, gimana nih, seru banget, kan? Terus stay tuned, karena babak kedua bakal makin bikin kita terpukau!

Related Posts

Previous
Next Post »
close