Inilah Kisah Seram Jombingo: Member Ngeluh Uangnya Enggak Bisa Balik!

Siapa sih yang nggak kesal kalau uang yang udah di-top up di Jombingo nggak bisa ditarik lagi? Kasus ini bikin para member resah dan protes di media sosial, gara-gara platform Jombingo yang tiba-tiba enggak bisa diakses.

Pada dasarnya, Jombingo itu gimana sih cara kerjanya? Nah, katanya sih, Jombingo itu sejenis e-commerce yang nyediain barang dengan harga miring. Bedanya dengan e-commerce lain, di Jombingo ini, membernya harus undang-undang dulu teman-temannya sebelum bisa belanja.


Jadi, baru deh kalau timnya udah lengkap, mereka bisa beli produk yang sama. Nah, terus ada sistem undian, jadi barangnya akan langsung dikirim ke pemenangnya.

Untuk member yang nggak berhasil menang, uang yang udah di-top up bakal balik lagi ke saldo utama dan katanya juga bisa dicairin ke rekening bank. Oh iya, perusahaan Jombingo ini bernama Bingoby Digital Kreasi, dan mereka terdaftar di oss.go.id dengan NIB 1910220089092, statusnya juga masih aktif dan lagi migrasi ke OSS RBA.

Sebelumnya, heboh banget di media sosial soal para korban yang ngerasa ditipu sama Jombingo. Katanya sih aplikasi ini ngaku-ngaku sebagai e-commerce yang jualan barang murah.

Ada nih video di akun TikTok @mr.k** yang nunjukin kantor Jombingo di Jakarta dan Bandung yang udah sepi. "Orang-orangnya udah pada lari, gimana nasib orang yang udah topup puluhan bahkan ratusan juta? Kalau udah begini, siapa yang mau disalahin?" tulisnya, dikutip dari Selasa (27/6/2023).

Terus juga dijelasin kalau Jombingo ini sebenernya awalnya tuh ngasih tawaran belanja barang murah dengan harga seribuan. Tapi, cara belinya tuh harus dengan mengajak orang lain yang belum punya aplikasinya.

Para member ini pada komplain juga, lho. Lewat grup Telegram, mereka ngeluh udah top up uangnya dalam jumlah gede, mulai dari jutaan sampe ratusan juta rupiah. Eh, liat deh, ada satu member yang top up sebesar 3 juta rupiah, dan ternyata uangnya itu hasil dari ngutang, loh!

"Aku juga kegeeran, tapi emang uangku dari pinjeman sih. Masih nempel disitu," tulisnya dikutip.

Enggak cuma itu aja, ada juga yang top up sebesar 7 juta rupiah. Terus ada juga member yang top up sampe 47 juta dan 95 juta rupiah. "Baru seminggu yang lalu top up 23 juta, gemes juga sih, iming-imingnya gede-gede," ujarnya.

Para member ini juga cerita kalau Jombingo itu nawarin bonus 5-10% dari jumlah top up mereka. Emang menggiurkan banget ya!

Related Posts

Previous
Next Post »
close