8 Browser Android Terbaik yang Cepat dengan Fitur Komplit

Saat ini aktivitas browsing menjadi kebutuhan wajib di kalangan masyarakat. Dengan browsing kita dapat mengetahui berbagai macam hal, mulai dari mempelajari sesuatu hingga sekedar mencari berita yang tengah booming di masyarakat.
Aktivitas satu ini pun sekarang bisa kita lakukan di mana saja dengan menggunakan smartphone android. Sebetulnya setiap Hp android sudah dibekali dengan aplikasi browser bawaan, akan tetapi banyak pengguna yang merasa kurang puas dengan kinerjanya. Entah itu lemotlah, boros kuota, berat, ataupun banyak iklan.
Nah bagi kamu yang mencari browser android tercepat, ringan, hemat kuota, dan bebas iklan, berikut beberapa rekomendasi terbaik yang wajib dicoba.
Aplikasi Browser Android Terbaik yang Cepat dan Banyak Fitur Menarik
1. Google Chrome
Chrome merupakan browser besutan Google Inc. Dengan aplikasi ini kamu tidak hanya bisa menghemat kuota browsing hingga 50 % saja, tetapi kamu juga dapat menikmati berbagai layanan terbaik dari Google seperti Youtube, Gmail, Google+, dan masih banyak lagi.
Selain itu, Chrome juga akan memberikan beragam kenyamanan ketika browsing. Mulai dari tampilan navigasi simpel sampai fiturvoice search canggih yang bisa melakukan pencarian hanya dengan suaramu.
2. Mozilla Firefox
Bagi kamu yang suka browsing melalui PC atau laptop, tentu sudah sering menggunakan aplikasi satu ini. Firefox merupakan browser PC yang sudah cukup terkenal, bahkan 
bisa dipastikan setiap komputer atau laptopmu ada aplikasi ini.
Melihat perkembangan android yang cukup pesat, kemudian Mozilla membuat Firefox dalam versi mobile. Untuk masalah fitur, Firefox menawarkan beragam kecanggihan sama seperti versi PC-nya. Mulai dari add-ons super keren hingga kecepatan akses yang luar biasa.
3. UC Browser
Jika kamu mencari browser android yang cepat dan hemat kuota, saya sarankan untuk mengunduh UC Browser. Aplikasi ini bekerja dengan mengirimkan data ke server, lalu mengompresnya hingga berukuran kecil. Kemudian data tersebut dikirim ke smartphone kita. Keren kan?
Kelebihan UC Browser tidak hanya sampai disitu aja sob. Aplikasi ini juga sudah dilengkapi dengan fitur berita terkini, pengganti tema, pencarian cepat, pengunduhan pintar, dan yang paling saya suka adalah pemblokiran iklan.
4. Baidu Browser
Baidu Browser merupakan aplikasi besutan negara Cina. Walaupun dari Cina, bukan berarti aplikasi ini abal-abal lho.
Beberapa fitur unggulan yang ada pada Baidu Browser antara lain swipe navigation, night mode, floating icon, windowed tab, dan masih banyak lagi.
Sedangkan dari segi kecepatan, Baidu juga nggak kalah tuh dengan aplikasi browser lainnya.

5. Opera Mini Browser
Opera Mini merupakan aplikasi browser yang bisa dibilang multi-platform. Kamu bisa menggunakan aplikasi ini diberbagai sistem operasi, mulai dari symbian, ios, windows, linux, hingga android.
Meskipun dikabarkan kalah saing dengan aplikasi browser modern saat ini, tapi Opera Mini tetap disukai oleh sebagian besar pengguna smartphone android. Menariknya, aplikasi satu ini sering digunakan untuk mencari Gratisan Internet.
6. Dolphin Browser
Ini merupakan aplikasi browsing terbaru dengan fitur sangat canggih. Ada fitur sonar yang memungkinkan perintah hanya menggunakan suara, penghemat kuota, dangesture untuk perintah menggunakan gerakan. Wow canggih kan?
Selain itu, aplikasi yang telah diunduh 100 juta pengguna ini juga memiliki ukuran kecil, sehingga tergolong ringan untuk dipasang pada smartphonemu.
7. CM Browser
Browser android terbaik selanjutnya adalah CM Browser. Selain menawarkan kecepatan disetiap aksesnya, browser ini juga sudah dilengkapi dengan fitur proteksi terhadap virus ataupun melware di internet. Bahkan beberapa situs penipuan pun bisa dideteksi dengan menggunakan aplikasi satu ini.
8. Skyfire
Dilansir dari telkomsel.com, Skyfire merupakan aplikasi browser android dengan kecepatan akses tertinggi nomor dua.
Selain memiliki kecepatan akses luar biasa, aplikasi ini juga dilengkapi dengan beragam fitur seperti Video Compatible yang memungkinkan kita streaming dengan berbagai jenis file video.
Bagaimana, tertarik mencobanya?
Itulah beberapa aplikasi browser android terbaik yang bisa kamu coba agar browsing lebih cepat, nyaman, dan hemat kuota tentunya. Pilih salah satu yang menurutmu paling oke ya dan jangan lupa share bila bermanfaat.
Previous
Next Post »
close