Solusi Gampang Screenshot di Android Tanpa Menekan Tombol Power dan Volume

Screenshot di Android banyak mengalami perkembangan. Dahulunya screenshot di Android harus melalukan rooting dan memerlukan aplikasi tambahan. Cara lainnya adalah dengan melalui ADB, ribetnya harus selalu colok kabel data melalui PC.

Sekarang ini, cara screenshot di Android yang sering ditemui adalah dengan menekan bersamaan tombol kombinasi yakni tombol power + volume down dalam beberapa detik. Di beberapa perangkat seperti Samsung, carascreenshot dengan menekan tombol power dan tombol home.

Semenjak ada Android Marsmallow (versi 6.0), ternyata Google sudah menambahkan fitur baru agar screenshot lebih mudah. Oprekers tidak perlu lagi melakukan menekan tombol kombinasi. Dengan fitur Google Now on Tapuntuk screenshot hanya cukup menekan satu tombol lalu simpan/bagikan gambar tersebut melalui aplikasi lain seperti WhatsApp, Facebook, LINE atau aplikasi lainnya. Lebih mudah dan lebih cepat!

Penasaran bagaimana caranya? Bagi Oprekers yang sudah dengan perangkat Android Marsmallow keatas bisa mengikuti langkah screenshot dengan mudah melalui Google on tap. Berikut langkah-langkahnya:

Pilih tampilan pada perangkat yang akan di-screenshotTekan dan tahan tombol home hingga muncul menu pilihan
Pilih menu share yang berada disebelah kiri, setelah memilih menu tersebut perangkat akan seperti memotret layar
Sekarang pilih gambar tersebut untuk disimpan ke gallery atau membagikan langsung ke aplikasi lainnyaSelamat mencoba

Nah bagaimana lebih mudah bukan dari pada cara lama atau dengan menekan tombol power + volume down. Jika Oprekers kesulitan bisa langsung tanyakan di kolom komentar. Jika sudah berhasil jangan lupa untuk membagikan artikel ini! Terima kasih!
Previous
Next Post »
close