Gila! Gaji PNS Bakal Nambah 8% di Tahun 2024, Bikin Makin Asyik Kerja!

Nih, kabar terbaru dari Presiden Joko Widodo alias Jokowi, gaji para abdi negara, termasuk pegawai hebat alias PNS, bakal naik lumayan tinggi, loh, sekitar 8%!


Ini dia beritanya, Jokowi ngasih tau soal ini waktu dia lagi ngenalin Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) buat tahun 2024 plus Laporan Keuangannya. Tempatnya di Gedung Parlemen Senayan pada hari Rabu yang ceria, tanggal 16 Agustus 2023.

Gini nih, RAPBN 2024 ini mau nambahin pemasukan buat para ASN di Pusat dan Daerah, plus juga buat TNI/Polri sekitar 8%. Eh, jangan lupa, buat yang udah pensiun juga bakal dapet tambahan sekitar 12%, wow! Semuanya diharapkan bisa bikin mereka semangat ngototin kerja dan juga supaya ekonomi kita makin kencang dan pembangunan makin mantap, gitu kata Jokowi.

Tapi ada tujuan lain juga, nih. Jokowi pengen pastiin kalo upaya gede-gedean kayak gini bakal berjalan lancar dan ga ngaco. Jadi, dia ingetin lagi soal perluasan reformasi birokrasi yang penting banget. Pokoknya biar nantinya birokrasi pusat dan daerah itu jadi lebih canggih, ahli, oke punya, dan jujur tentunya.

Jadi intinya, dia pengen pastiin kalo pembenahan ini harus jadi prioritas dan berhasil banget. Nah, kenaikan gaji, tunjangan, dan hal-hal keren lainnya buat ASN ini, semuanya bakal berdasarkan hasil kerja dan produktivitas mereka sendiri. Keren kan?

Related Posts

Previous
Next Post »
close