Solusi HP Oppo R831K Tidak Ada Signal Setelah Di Reset Karena Invalid Imei/ Imei Hilang

Nah kasus imei hilang ini setelah di reset atau melakukan flashing kebanyakan terjadi pada smartphone android OPPO,dan disini kita akan membahas langkah-langkah cara mengatasi hp oppo yang tidak ada signal atau panggilan darurat saja karena invalid imei atau imei null setelah reset atau di flash.Terlebih dahulu kita cek hp tersebut apakah memang betul-betul invalid imei penyebab hp tersebut tidak ada signal,kita ketik saja *#06# dan akan otonatis muncul tanpilan baru seperti gambar di bawah ini:













  Gambar tersebut menunjukkan bahwa hp oppo R831K betul-betul invalid imei dan selanjutnya kita akan membahas tentang cara mengembalikan imei hp tersebut.
 Pertama kita buka penutup belakang hp tersebut untuk mengetahui imei bawaan hp oppo r831k dan kita catat untuk imei 1 & 2 yang terterah seperti di gambar berikut:

 Setelah kita catat imei 1&2 tersebut maka kita pasang batterai hp dan nyalakan hp tersebut.

Cara mengembalikan imei asli oppo R831k


  1. 1.Nyalakan hp android oppo R831k anda.
  2. 2.Panggil *#*#3646633#*#* lalu muncul tampilan Engineer Mode.
  3. 3.Geser ke kanan pada Connectivity.
  4. 4.Pilih CDS Information.
  5. 5.Pilih Radio Information.
  6. 6.Muncul tampilan phone information,pilih phone 1.kemudian ketikkan E lalu pilih AT+EGMR=1,7"" (hapus 1 tanda kutip lalu ketikkan imei 1 dan kemudian akhiri kembali dengan tanda kutip),setelah selesai mengetikkan kemudian tekan tombol SENT AT COMMAND pastikan muncul tulisan AT command is mSent.
  7. 7.Kemudian pilih phone 2 dan lakukan seperti cara sebelumnya tapi pada phone 2 kita pilih AT+EGMR=1,10'',dan juga pastikan muncul tulisan AT command is mSent. 
  8. 8.Restart hp android anda.
  9. 9.Cek IMEI dengan cara panggil *#06#,dan imei 1&2 sudah terisi dengan angka yang anda masukkan tadi dan bukannya invalid imei.
Previous
Next Post »
close