Cara Memodifikasi Senjata, Karakter, Map Di PointBlank Zepetto

Hallo sobat  di tips kali ini kita akan sedikit membahas cara memodifikasi senjata, character, map di Pointblank Zepetto, Game PointBlank permainan yang sangat terpopuler di dunia yang di kembangkan pada 2003. walaupun permainan nya yang sudah cukup lama, tetapi masih banyak pemain games pointblank.
Apalagi sekarang ini, semejak Zepetto hadir banyak kedatangan para cheater. memang games pointblank pemain cheater terbanyak, nah .. untuk artikel kali ini kita akan membahas cara membuat mod sendiri. maksud dari mod itu apa ? mod itu kepanjangan dari modifikasi. jadi kita dapat memodifikasi senjata, karakter, map dengan sesuka hati.
Mungkin sudah banyak website yang menyediakan mod secara gratis, tetapi kenapa kita tidak coba untuk membuatnya ?

Cara Membuat Mod Sendiri Di PointBlank Zepetto

Sebelum lanjut ke cara pembuatan, ada beberapa software yang kita butuhkan yaitu,
Tools
PaintNET - Photoshop atau software editing foto.
Password : eninfos.px
#1 Extract file tadi, buka software i3Pack Tool
#2 Pilih browse i3Pack file cari file PointBlank yang bernama pack. letak nya C:\Zepetto\PointBlank\Pack


#3 Pilih file yang ingin kamu edit, misalnya "AUG,AWP" 

#4 Jika sudah kamu pilih, Browse akan terisi misalnya "Weapon > jenis weapon_Diff.i3i > klik kanan lalu pilih Dump. Save.

Kita sudah mendapatkan file weapon yang ingin kita edit, lalu langakah selanjutnya kita, buka software i3i Tool.
#6 Tekan lalu Drop file ke software i3i Tool, lalu pilih convert this.


File tersebut sudah kita convert ke .DDS, langkah selanjutnya kita lanjut meng-edit. modifikasi senjata sebagus mungkin.
#7 Buka software editing, bisa menggunakan Photoshop dan software editing lainnya, sebagai contoh saya menggunakan software PaintNET.
#8 Buka file weapons yang ingin kita edit, berformat .DDS > Edit sesuka hati > Save As.


Setelah kamu memodifikasi senjata sebagus mungkin, jangan lupa untuk convert kembali agar bisa digunakan di dalam games, berikut cara convert .DDS to i3i files.
#9 Buka software DDS Patcher, pada browse .DSS, cari file yang ingin di convert tetapi yang sudah kamu edit tadi. misalnya : AUG_A3_7th_Anniversary_Diff.dds. pada browse .i3i cari file yang ingin kamu convert ke i3i. lalu pilih Patch, untuk menconvert.


Kamu berhasil memodifikasi file senjata, langkah selanjutnya. kamu copy file ke Zepetto agar berfungsi dan bisa di jalankan. C:\Zepetto\PointBlank\Pack > Replace.
× INGAT! Hasil Mod tergantung proses desaign, Buatlah desaign sebagus mungkin.
Saat Gameplay Weapon yang sudah kamu modifikasi akan berfungsi dan otomatis akan mengganti skin yang sudah kamu buat tadi, selain itu juga kamu bisa memodifikasi Map, icon kill, Round. oke mungkin cukup disini tutorial cara memodifikasi senjata di games Pointblank Zepetto, Happymodding.
Previous
Next Post »
close