Rakit pc gaming dota 2 / csgo harga 2 Juta (GT 730 DDR5)

Halo sobat gamers , kali ini kita akan merakit PC gaming dengan budget seminimal mungkin yakni dengan harga 2 Jutaan saja.

Sebelum kita mulai , part- part yang sudah saya build dibawah ini dapat dirubah sesuai budget yang agan punya dan beberapa part ada yang saya sarankan untuk beli baru , jika ingin lebih murah bisa membeli semua part- part second namun yang masih berkualitas dan tidak pernah di overclock.

Selain itu , saya tidak menyarankan build ini jika anda tidak berencana untuk upgrade kedepannya karena socket yang digunakan merupakan keluaran lama .
Jika anda ingin 1x build PC saja untuk jangka waktu lama / untuk memainkan game berat selain game game esport atau game online yang umum seperti PB / LS / DN dll,  sebaiknya tabung uang anda terlebih dahulu untuk dapat membeli motherboard dengan socket terbaru seperti mobo socket AM4 yang sudah support Ryzen atau LGA 2066 yang harganya mahal gila. hahahaha

Oke langsung saja ini dia buildnya :


1. Prosesor AMD Athlon II X2 240
processor amd athlon II x2 240
Harga : 50.000 s/d 80.000

Proci + HSF : sekitar 100rb an (maaf linknya ga ketemu gan)
Prosesor ini memiliki 2 Core 2 Thread dengan clock speed 2.8 Ghz , cukup untuk main game sekelas dota 2. Jangan lupa untuk membeli HSF nya jika agan belum punya , atau di lapak tidak disertakan HSF, HSF nya bisa dibeli dengan harga 30rb.Prosesor amd athlon ii x2 ini bisa di pasang di socket AM2+ juga AM3 . Saya sarankan menggunakan mobo AM3 karena sudah support memory DDR3.
Jika ga mau repot beli part-partan bisa juga membeli yang menawarkan dengan satu paketan , namun agan harus cari yang benar-benar murah. Waktu itu saya pernah dapat paketan amd dengan mobo am3 yang sudah support ddr3 dual channel , proci athlon x2 240 + hsf & backpanel + kabel sata dengan hanya 350rb. Agan harus cermat memilih, link diatas hanya sebagai referensi harga saja. 
2. Motherboard AM3 (Support DDR3 Dual Channel)
motherboard am3 biostar

Saya menyarankan menggunakan mobo AM3 karena sudah support ddr3 dan karena harganya yang cukup murah di kalangan motherboard sejenisnya. Jikalau ingin upgrade prosesor , motherboard ini sanggup menampung sampai AMD Phenom II X4 955 Black Edition Quad Core .
3. RAM DDR 3 (2keping)
Ddr3 4GB sepaket 

Kalau anda berencana untuk menggunakan 8GB ram dalam waktu dekat, sebaiknya beli 1 keping 4GB , namun dalam segi kecepatan 2 keping 2GB lebih baik dibanding 1 keping 4GB. Selain itu jika motherboard agan support / bisa di overclock speed ramnya , sebaiknya belilah RAM dengan versi PC 12800 atau PC 15000 dengan speed 1600Mhz atau 1900 Mhz.
4. HDD SATA
Harddisk Seagate Internal PC 320GB HDD SATA 3.5 in

Untuk HDD SATA saya sarankan untuk mencari yang baru dan tidak ada bad sector , namun dengan harga yang murah. Biasanya HDD yang berlabel "BARU" di toko online dan dengan garansi 1 Thn tidak benar-benar baru , alias pernah dipakai ataupun rekondisi namun dengan kesehatan 100%. Biasanya setelah di cek di sentinel waktu penggunaannya sudah terpakai. Untuk HDD yang benar" BARU biasanya para seller memberikan garansi sekitar 2 tahun . Disini saya kasih link SATA 2 , jika agan punya budget lebih bisa beli yang SATA 3.
5. VGA GT 730 DDR 5 1GB (Galax / Inno3d) NEW !
GALAX Geforce GT 730 EXOC 1GB DDR5 64 Bit 

Saya menyarankan menggunakan GT 730 DDR 5 ini karena sudah cukup bagus dengan budget dibawah 1 jutaan. Lalu saya menyarankan agar agan membeli yang versi GALAX karena Cuda core nya lebih tinggi dari seri yang lain sekitar 50Mhz lebih besar. Kalau stock kosong atau budget mau hemat dikit ya pakai yang Inno3D karena tidak beda jauh , namun cuda corenya kalah dengan galax. 
Kenapa ga pakai yang DDR 3 2GB dengan harga yang sama? Disini kan kita memaksimalkan performa dari pada grafis ya , jadi kalau cuma main di resolusi 720p ya cukup pakai yang 1GB juga udah wroth ya , namun clock speednya sudah lebih kencang yakni memakai DDR5.
Saya juga menyarankan untuk kamu semua jika belum mengerti mengenai VGA , saya sarankan membeli komponen baru jangan coba coba membeli VGA bekas takutnya dikasi bekas mining atau servisan. hehehe. XD
6. Case + PSU
Termurah SEGOTEP RACING PSU 500W USB 3 0 BEST SELLER
 
Kalau yang ini saya kurang setuju menggunakan PSU bawaan casing karena dikhawatirkan output yang dikeluarkan tidak sesuai dengan yang dibutuhkan , dan alhasil merusak komponen penting seperti VGA ataupun motherboardnya. Jika agan mempunya budget lebih , saya lebih merekomendasikan membeli CASE dan PSU terpisah, selain itu pilih PSU yang bersertifikasi 80 Plus atau lebih. 
Tips untuk memilih Casing : 
Pastikan case yang kamu mau beli muat dengan komponen yang akan dipasang , contoh
nya jika kamu menggunakan motherboard Mikro-ATX maka pilihlah case yang support MATX atau yang lebih besar yakni ATX karena ATX sudah pasti support MATX. Namun jika mobo kamu ukuran ATX maka pilih case yang seukuran ATX.
 Hasil gambar untuk UR number PSU fake
Selain itu juga bisa cek dari UR S/N PSU , jika sesuai maka psu bisa dikatakan asli.
Jadi total keseluruhan harganya :
Proci + HSF : 100.000
Mobo : 275.000
RAM : 275.000
HDD : 220.000
VGA : 800.000
Case + PSU : 325.000
*Opsi 2 (Case + PSU Pure : Kira -kira 600rban)
Total harga : Rp. 1.995.000
Untuk Pemesanan,Bukti Pembayaran,Alamat Bisa Kontak email disamping
Pembayaran Melalui Link Bitcoin yang tertera di Blog ini
Sekian posting kali ini , jika ada yang ingin di tanyakan bisa di tulis di kolom komentar.
Wassalam.

Previous
Next Post »
close