Arti Panggilan AGAN, ANE, SISTA, MASTAH, SUHU, NEWBIE, KUNBAL DAN BW dalam blogging dan internet

Bagi para pemula dalam dunia Blogging istilah AGAN, ANE, SISTA,MASTAH,SUHU dan Newbie mungkin terasa aneh, dan mungkin anda penasaran dengan makna nya, berikut Uniquee jabarkan :
1. Agan/gan

Ilustrasi : pixabay
Agan dalam dunia blogging merupakan sapaan akrab untuk lawan bicara anda. Merupakan pengganti dalam mengucapkan nama lawan bicara. Kalau dalam bahasa sehari-hari bisa juga diartikan Kamu atau Loe. Kebanyakan digunakan untuk lawan bicara laki-laki.

2. Ane

Berkebalikan dengan istilah Agan, istilah Ane dalam dunia ngeblog berarti panggilan saat menyebut diri sendiri. Dalam bahasa sehari-hari bisa juga diartikan, saya-aku-gw.

3. Mastah, suhu, master

Panggilan ini adalah panggilan untuk para blogger yang ahli dalam mengelola blog/website. Dengan kata lain Gurunya para blogger untuk menuntut ilmu.

4. Newbie ada juga yang mengatakan nubie

Merupakan istilah bagi para blogger pemula alias baru dalam dunia ngeblog yang belum banyak berpengalaman.

5. Sista

Panggilan ini dikhususkan buat para lawan bicara wanita yang berarti anda, kamu, loe. Namun, kenyataannya dalam dunia blogging, lebih banyak menggunakan kata "mbak". Ya, dari sapaan tersebut memang lebih akrab, lebih baik dan lebih enak di denger.

6. Kunbal

Kunbal sebenarny adalah singkatan dari Kunjungan Balik. Hal ini diungkapkan saat kita mengunjungi blog seseorang dan berharap si empunya blog berkunjung kembali.

7. BW

Bw adalah istilah bahasa inggris yang disingkat yaitu, Blog Walking yang artinya berkunjung ke blog orang dan meninggalkan jejak disana dengan memberi sedikit komentar relevan.
Gimana, apa sekarang anda sudah paham, semoga bermanfaat.
Previous
Next Post »
close