Tips&Solusi Agar Pulpen Tidak Di Maling

Berbekal pengalaman temen gue itu, gue pun nyobain ninggalin hape dan pulpen di bangku depan kelas. Pas gue balik, hapenya hilang, pulpennya remuk di lantai. Hati gue juga ikutan remuk.  

Oke, Lupakan soal hilangnya hape, gue mau bagi sedikit tips agar pulpen kalian tetep aman saat di kelas. Gimana aja caranya?    

1. Kasih nama. 

Emang sih keliatan norak, di badan pulpen dililit oleh nama hasil tempelan kertas-selotip bening gitu. Awalnya, gue sempet mikir, ini pulpen atau TKP pembunuhan? Dililit segala.  

Menurut gue cara ini cukup efektif, dijamin gak bakal ada yang berani ngambil.   

Tapi, misalnya namanya dilepas gimana?  Ya jangan cuma badan pulpennya yang dikasih nama. Bagian tintanya juga. Jadi, misalnya kalian kehilangan pulpen dan curigain temen, terus dia gak ngaku, suruh buktiin aja,      

A: Itu pulpen gue ya?     

B: enak aja, pulpen gue!    

A: coba sini... *buka pulpennya*     

B: *panik*     

A: NIH ADA NAMA GUE DI TINTANYA! LO PASTI CABUT NAMA YANG DI BADAN PULPENNYA KAN?! HIH!!     

B: *ditangkap FBI* 

2:  Sembunyikan 

Setelah berkali-kali mengalami kehilangan pulpen, orang biasanya menjadi lebih protektif. Pulpen yang biasanya digeletakin gitu aja di atas meja, jadi disembunyiin. Ntah di dalam tas, saku baju, kantong celana, hingga dalam kancut.  

Cara ini lumayan beresiko misalnya tiba-tiba pulpen kalian bocor. Baju jadi kotor bekas tinta. Masih mending kalo di saku, yang di celana pasti paling ngenes, dituduh ngompol air pipisnya warna item. Yang nyembunyiin di kancut juga ngenes, pasti 'marmut'nya udah mirip jari kelingking habis nyoblos.  

Gue sendiri suka nyembunyiin pulpen dikaos kaki  Gak takut tintanya bocor? 

Enggaklah, 

pulpen gue udah gue pasangin kondom.  Aman part.2!  #Tips nomer 

3. Gerogotin 

Salah satu modus dalam pencurian pulpen adalah 'ada pulpen gak? Pinjem dong.' Guys, itu jebakan! Pasti ntar dia pura-pura lupa sampe lo lupa pernah minjemin pulpen dan akhirnya jadi hak milik dia deh pulpennya.  

Jika kalian orangnya suka menolong dan gak tegaan, ada baiknya pulpen yang kalian pinjemin itu udah kalian gigit-gigit alias gerogotin. 

Jadi, temen kalian yang awalnya bilang, 'pinjem pulpen dong,' pas liat pulpen bekas digerogotin dia bakal bilang,

 "ummm... Gue nulis pake bulu angsa aja deh. Bye..."

Iyuuuhh~

 Aman!

4. Ambil tintanya.

Apalah artinya punya pacar kalo hatinya tak terisi kasih sayang? Oke, maksud gue apalah artinya pulpen kalo tintanya gak ada?  Iya, jika kalian gak ingin kehilangan pulpen, coba sebelum ninggalin pulpen di atas meja, ambil dulu tintanya, body pulpennya tinggal. Yang ngambil pulpen kalian pasti bakal tertipu, cuma dapet body-nya doang gak ada tintanya.

 Itu sama aja kayak buka toples kue, pas dibuka isinya kenangan mantan.     

Nyesek :'(  

5. Gak usah bawa pulpen 

Gak mau kehilangan pulpen di kelas? Ya gak usah bawa pulpen. Simpel kan?  

Gimana dong kalo mau nyatat pelajaran?  

1.Pinjem temen, jangan lupa balikin.  

2.Pinjem temen, sembunyiin di kaos kaki, pura-pura amnesia kalo doi minta balikin pulpennya. Kalo doi gak nagih? Ya jadi hak milik.  

PURA-PURA AMNESIA LIKE A BOSS. 

6. Jebak temanmu! 

Saat kelasmu mulai resah dengan banyaknya kasus kehilangan pulpen, cara ini lumayan efektif untuk mencari tau siapa pelakunya. Caranya cukup gampang, beli pulpen listrik alias shocking pen., harganya juga cukup murah    

Shocking Pen

Pulpen listrik ini cara kerjanya akan memberikan efek kejut saat pulpen digunakan untuk menulis. Jadi,  taruh si pulpen di atas meja, tunggu ada yang ngambil, kalo tiba-tiba pas pelajaran ada yang teriak karena kesetrum, ya itulah pelaku pencurian pulpen di kelas kalian. Panggil FBI buat nangkap pelakunya deh.  

Disini gue bukannya ngajarin pelit. Walau cuma pulpen, tapi namanya pencurian tetep aja pencurian kan? Bisa aja pas SMA nyuri pulpen pas besar jadi wakil rakyat malah nyuri uang rakyat? :p  Semoga tips dari gue berguna bagi nusa dan bangsa. Ciao!.

Previous
Next Post »
close