Tidak Bisa Login Di Facebook? Ikuti Tips Ini!!

Untuk Anda yang sudah sering merambah dunia internet pasti tidak asing lagi dengan media sosial yang satu ini??? Benar,facebook!! Facebook merupakan jejaring sosial dengan icon huruf “f” berwarna biru yang sudah sangat banyak sekali orang yang mengguanakannya. Di media jejaring sosial yang dibuat oleh Mark Zuckerberg anda bisa berkoneksi dengan sahabat lama maupun teman baru di belahan dunia manapun. Anda bisa menshare foto, status anda, mengundang dalam suatu acara, mengumumkan ulang tahun anda, bermain games, membuat notes, chatting, menulis sesuatu di wall teman anda di situs media sosial ini. Tidak heran dengan banyaknya aplikasi menarik yang ditawarkan, semua orang ingin membuat akun di jejaring ini. 

Pembuatan akun yang mudah dan gratis membuat facebook laku bak kacang goreng. Berbagai berita maupun postingan dari situs lain juga bisa dibagikan dihalaman facebook. Ini semakin menambah nilai dari facebook itu sendiri. Indonesia sendiri dilansir menjadi negara ke-4 yang paling banyak penduduknya memiliki akunfacebook. Sebetulnya hal ini bukan karena banyaknya pengguna, tetapi dikarenakan ada beberapa kemungkinan yang bisa terjadi, antara lain Orang lupa kata sandi dan tidak bisa login di facebook kemudian memutuskan membuat akun baru atau orang ingin memiliki akun yang banyak, dan lain sebagainya..

Kemungkinan di atas, bisa membuat orang lupa kata sandi atau terblokirnya akun facebook. Selain itu, banyaknya gadget, browser, ataupun media yang dipergunakan untuk mengakses facebook kadang kadang membuat orang tidak bisa login di facebook. Jika ini yang terjadi pada Anda, maka ikuti beberapa tips saat tidak bisa login di facebook.

Tips saat tidak bisa login di facebook yang dimaksud antara lain :

Jika anda tidak bisa login dengan menggunakan blackberry pastikan sinyal pada blackberry anda menunjukkan EDGE, karena login facebook jika sinyal di blackberry anda hanya edge, atau GSM ini akan menyebabkan gagal login. Jika sinyal sudah EDGE namun tetap tidak bisa login padahal id dan password sudah benar maka lakukan hard restart (lepas baterai), hal ini dimungkinkan karena system BIS pada handphone anda sudah terlalu crowded sehingga hard restart perlu dilakukan. Tips saat tidak bisa login di facebook pada blackberry ini berlaku juga untuk pengguna android, mesti basis internetnya berbeda namun banyaknya aplikasi yang dijalannya membuat perfoma handphone menjadi menurun.Jika anda tidak bisa login di facebook dengan menggunakan opera mini, pastikan  “aturan cookies dan ingat password” sudah anda checklist pada setting privacy di opera mini anda. Setelah itu pembukaan facebook selalu mengalami perubahan menjadi seperi login menggunakan handphone. Maka ubahlah alamat dari http://m.facebook.com menjadihttp://touch.facebook.com. Setelah itu arahkan kursor anda ke bawah kotak login halaman facebook jika pengubahan alamat gagal untuk mengeklik tulisan FULLSITES/SITUS PENUH. Dan lakukan login seperti biasa. cara login  di facebook dengan opera mini ini tidak berlaku di mozilla firefox maupun interner eksplorer.Paling umum dari gagal login facebook ini adalah karena banyaknya situs yang anda buka, sehingga kuota internet anda akan “berebut” dan menyebabkan kegagalan terbuka penuhnya situs tertentu. Biasakan buka situs yang perlu saja dan segera tutup jika sudah tidak diperlukan, agar kuota internet anda terfokus pada situs yang benar-benar anda ingin buka.Adakalanya akun facebook di blokir, karena login dengan menggunakan browser ataupun lokasi yang tidak dikenal, terutama user yang login menggunakan handphone. Cara menyelesaikannnya adalah dengan melakukan login secara langsung di komputer, ataupun membuka email yang digunakan saat mendaftar facebook.Tidak bisa login di facebookkarena lupa sandi adalah masalah paling banyak dihadapi, namun juga paling mudah diatasi. Cara menyelesaikannya cukup dengan mengisikan alamat email yang digunakan mendaftar facebook kemudian klik saja pilihan "forgot your password" atau "lupa kata sandi", selanjutnya lakukan langkah langkah yang diperintahkan. Biasanya Anda hanya diminta untuk mengklik link verifikasi yang dikirimkan facebook ke email.

Previous
Next Post »
close