Tipz hilangkan Kantung Mata Hitam yang Cepat

Kantung mata hitam atau sering disebut sebagai mata panda adalah kelainan pada mata yang menyebabkan bulatan berwarna hitam. Salah satu penyebab terjadinya kantung mata hitam adalah kurang tidur. Kantung mata hitam akan membuat kulit wajah terlihat kusam dan tidak sehat. Memang pada kenyataanya juga seperti itu, akibat kurang tidur, dapat menyebabkan kulit wajah menjadi tipis, kering dan kusut. Bagi anda yang kurang tidur dan saat ini memiliki kantung mata hitam, tidak perlu khawatir pasalnya kantung mata hitam bukanlah sebuah penyakit yang sulit untuk disembuhkan. Ada beberapa cara menghilangkan kantung mata hitam yang dapat anda lakukan. Baik menggunakan cara yang alami ataupun menggunakan bantuan medis. Sekali lagi di rekomendasikan untuk menggunakan cara yang alami, selain minim resiko, hasil yang di dapatkan juga lebih sehat dan natural.

Cara Menghilangkan Kantung Mata Hitam Secara Alami

Saat ini, seiring dengan perkembangan jaman dan perkembangan dunia kecantikan. Cara-cara alami kembali dikenal dan di kembangkan sebagai pilihan terbaik. Demikian juga cara menghilangkan kantung mata hitam. Ada beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk menghilangkan kantung mata hitam. Dibawah ini adalah beberapa diantaranya :

Menggunakan parutan bengkoang

Dalam dunia kecantikan, bengkoang menjadi salah satu bahan alami yang paling sering digunakan.Bengkoang memiliki banyak sekali manfaat untuk kulit, demikian juga untuk menghilangkan kantung mata hitam. Bengkoang dapat diandalkan untuk menghilangkan mata panda atau kantung mata hitam. Anda dapat menempelkan parutan bengkoang pada kantung mata anda atau gunakan sebagai masker.

Advertisement

Kompres Menggunakan Kantong Teh Celup Bekas

Apa yang anda lakukan jika melihat kantong teh celup yang bekas pakai? Pikiran pertama yang pasti anda pikirkan adalah kemana anda akanmembuangnya. Padahal, bekas kantong teh celup dapat anda gunakan untuk menghilangkan kantung mata hitam atau mata panda.Sifat basa dari kantong the celup bekas dapat membantu menghilangkan kantung mata hitam.Kompreskan bekas kantong teh celup pada bagian mata anda yang mengantung ketika akan tidur. Tunggu hingga pagi dan lihat hasilnya.

Gunakan Irisan Mentimun

Cara menghilangkan kantung mata selanjutnya adalah dengan menggunakan irisan mentimun. Mentimun sangat berkhasiat untuk kesehatan kulit.Salah satunya adalah dapat menghilangkan kantung mata. Irislah mentimun tipis-tipis kemudian letakkan pada bagian kantung mata anda ketika hendak tidur, lakukan kegiatan ini setiap hari hingga kantung mata hitam anda hilang. Jika anda menggunakannya secara rutin, anda tidak perlu membutuhkan waktu lama untuk menghilangkan kantung mata hitam anda.

Selain beberapa cara menghilangkan kantung mata hitam diatas, cara yang paling sering di lakukan untuk menghilangkan kantung mata merah adalah dengan menggunakan es batu. Cara ini dianggap sebagai cara paling simpel dan paling ampuh untuk menghilangkan kantung mata.

Cara Menghilangkan Kantung Mata Hitam Dengan Es Batu

Jika anda pernah menonton pertandingan tinju, ketika break petinju akan di kompres menggunakan washlap dengan ember yang berisi es batu. Cara menghilangkan kantung mata hitam ini memang efektif menjaga kesehatan mata, bukan hanya mata yang terkena pukul saja, namun mata yang terlalu lama bekerja dan terjadi kantung mata juga dapat diatasi dengan mengkompres menggunakan es batu. Kompres mata anda selama 10 menit setiap hari sebelum tidur, mata anda akan lebih rileks dan kantung mata hitam anda akan hilang.

Previous
Next Post »
close