Rossi Asing Bikin Persebaya KO di Babak Pertama! Persis Solo Unggul Telak di Liga 1 ⚽

Persebaya Kena Tanduk Rossi, Tertinggal di Babak Pertama vs Persis Solo di Liga 1 2024/2025 - Pertandingan seru antara Persebaya Surabaya dan Persis Solo di pekan kelima BRI Liga 1 2024/2025 berjalan panas, terutama di babak pertama. Tim Bajul Ijo harus tertinggal lebih dulu dari tim tamu setelah Karim Rossi sukses memanfaatkan peluang emas dengan sundulan mautnya. Dalam laga yang berlangsung pada hari ini, Persis Solo unggul sementara 1-0 atas Persebaya.


Persebaya Surabaya terpaksa melakukan perubahan penting di menit-menit terakhir sebelum pertandingan dimulai. Kiper andalan mereka, Ernando Ari Sutaryadi, yang seharusnya menjadi pilihan utama, mendadak harus absen karena demam. Sebagai gantinya, Andika Ramadhani diutus mengawal gawang Persebaya pada laga kali ini. Ketidakhadiran Ernando tentunya membuat fans Bajul Ijo sedikit was-was.

Meski demikian, anak-anak asuh Paul Munster langsung mencoba mengambil inisiatif menyerang sejak menit pertama. Bruno Moreira bersama kawan-kawan tampil agresif dan mencoba memanfaatkan sisi sayap untuk menekan pertahanan Persis Solo. Baru enam menit laga berjalan, Persebaya mendapat peluang lewat umpan crossing manis dari Malik Risaldi yang diarahkan ke jantung pertahanan lawan. Flavio Silva dan Francisco Rivera sempat berduel di udara untuk menyambut bola, namun lini belakang Laskar Sambernyawa masih terlalu kokoh dan berhasil mematahkan serangan tersebut.

Namun, justru Persis Solo yang berhasil mencetak gol lebih dulu pada menit ke-15. Gol tersebut tercipta dari sundulan tajam Karim Rossi yang memanfaatkan kelengahan lini belakang Persebaya. Dalam posisi yang tidak terkawal, Rossi sukses menanduk bola dengan akurat ke arah gawang. Meski Andika Ramadhani sudah mencoba menepis, sundulan itu terlalu kuat dan membawa Persis Solo unggul 1-0. Para suporter Persebaya pun terdiam sejenak setelah gol tersebut.

Tertinggal, Persebaya tak tinggal diam. Tim Bajul Ijo terus menekan pertahanan Persis Solo dengan harapan bisa segera menyamakan kedudukan. Menit ke-34, Flavio Silva mencoba peruntungannya dengan melepas tendangan keras dari luar kotak penalti. Sayangnya, bola yang meluncur deras masih bisa diblok dengan baik oleh barisan pertahanan Persis Solo.

Kesempatan emas kembali datang bagi Persebaya jelang akhir babak pertama, tepatnya di menit ke-42. Kali ini, Rivera mengirimkan umpan crossing yang sangat matang ke arah Ardi Idrus. Berada dalam situasi satu lawan satu dengan kiper Persis, Gianluca Pandeynuwu, Ardi memiliki peluang besar untuk menyamakan skor. Namun, kesigapan Gianluca membuat bola hanya mengenai tubuhnya dan peluang emas itu pun terbuang sia-sia.

Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama, belum ada gol tambahan yang tercipta. Persis Solo tetap unggul 1-0 atas Persebaya Surabaya di babak pertama ini. Babak kedua diprediksi akan berlangsung lebih intens, mengingat Persebaya tentu akan melakukan segala cara untuk mengejar ketertinggalan dan mencoba membalikkan keadaan.

Related Posts

Latest
Previous
Next Post »
close