Napoli Gagal Sempurnakan Kemenangan, Ditahan Imbang 1-1 Oleh Udinese di Markas Sendiri

Udine, Italia - Napoli gagal meraih kemenangan sempurna di laga kandang mereka melawan Udinese pada giornata ke-35 Serie A 2023/24, Selasa (7/5/2024) dini hari WIB. Tim besutan Luciano Spalletti ini harus puas dengan hasil imbang 1-1 di Dacia Arena.


Gol Victor Osimhen di menit ke-51 sempat membawa Napoli memimpin. Namun, Udinese berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Isaac Success di masa injury time. Hasil ini membuat Napoli tertahan di posisi kedelapan klasemen sementara dengan 51 poin, sedangkan Udinese masih terjerembab di zona degradasi dengan 33 poin.

Jalannya Pertandingan

Napoli langsung tampil menekan sejak awal pertandingan. Mereka mendapatkan peluang emas di menit ke-10 ketika Elif Elmas melepaskan tendangan voli dari dalam kotak penalti. Namun, bola masih bisa ditepis oleh kiper Udinese, Marco Silvestri.

Udinese bukan tanpa peluang. Mereka beberapa kali mengancam gawang Napoli melalui serangan balik. Namun, penyelesaian akhir mereka masih kurang maksimal.

Skor imbang 0-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Napoli semakin gencar melancarkan serangan. Mereka akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit ke-51. Berawal dari umpan silang Giovanni Di Lorenzo, Osimhen dengan tenang melesakkan tendangan voli ke gawang Silvestri.

Gol tersebut membuat Napoli semakin percaya diri. Mereka terus menguasai jalannya pertandingan dan mencari gol tambahan.

Namun, Udinese tidak menyerah begitu saja. Mereka terus berusaha mencari celah di pertahanan Napoli.

Usaha Udinese akhirnya membuahkan hasil di masa injury time. Berawal dari tendangan bebas Destiny Udogie, Success berhasil menyundul bola ke gawang Alex Meret.

Skor 1-1 bertahan hingga pertandingan usai.

Kekecewaan Spalletti

Spalletti mengaku kecewa dengan hasil imbang ini. Menurutnya, Napoli seharusnya bisa meraih kemenangan di laga ini.

"Kami seharusnya bisa meraih kemenangan di laga ini. Kami menciptakan banyak peluang, tapi tidak bisa memanfaatkannya dengan baik," ujar Spalletti dalam konferensi pers seusai pertandingan.

Spalletti juga menyoroti performa lini belakang Napoli yang tampil kurang disiplin di akhir pertandingan.

"Kami harus belajar dari kesalahan ini dan kembali fokus untuk meraih kemenangan di laga selanjutnya," tegas Spalletti.

Analisis Singkat

Napoli gagal meraih kemenangan sempurna di laga ini karena beberapa faktor. Pertama, penyelesaian akhir mereka yang kurang maksimal. Kedua, kelengahan lini belakang mereka di akhir pertandingan.

Hasil imbang ini membuat Napoli semakin sulit untuk meraih tiket ke Liga Champions musim depan. Mereka saat ini tertinggal 7 poin dari AC Milan yang berada di posisi keempat.

Fakta Menarik

Ini adalah hasil imbang kedua berturut-turut bagi Napoli di Serie A.

Napoli gagal meraih kemenangan di laga kandang mereka melawan Udinese untuk pertama kalinya sejak 2018.

Osimhen kini telah mencetak 18 gol di Serie A musim ini.

Success adalah pemain pengganti Udinese yang mencetak gol dalam pertandingan ini.

#Napoli #Udinese #SerieA #HasilImbang #Osimhen #Success #Spalletti #LigaChampions

Kesimpulan

Napoli gagal meraih kemenangan sempurna di laga kandang mereka melawan Udinese. Hasil imbang ini membuat mereka semakin sulit untuk meraih tiket ke Liga Champions musim depan. Napoli harus bangkit dan meraih kemenangan di laga selanjutnya jika ingin meraih target mereka.

Share :

Google+ Twitter