Rahasia Terbongkar! Shin Tae-yong dan 3 Pemain Naturalisasi Bikin Timnas Indonesia Siap Kejutkan Piala Asia 2023

Gelaran Piala Asia 2023 semakin mendekat, dan timnas Indonesia bergerak cepat dengan proses naturalisasi untuk menghadapi turnamen tersebut.

3 Pemain Naturalisasi Makin Dekat Bela Timnas Indonesia

Tiga pemain, yaitu Jay Idzes, Nathan Tjoe-A-On, dan Justin Hubner, hampir rampung dalam proses naturalisasinya untuk bergabung dengan timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

Omongan Shin Tae-yong tentang menjadikan timnas Indonesia sebagai kuda hitam di Piala Asia 2023 sepertinya bukan hanya omong kosong belaka.

Proses naturalisasi Jay dan Nathan baru saja disetujui oleh Komisi X dan dilanjutkan oleh Komisi III DPR RI pada Senin (4/12/2023).

Dito Ariotedjo menyatakan, "Alhamdulillah rapat berjalan efektif dan efisien," setelah sidang Komisi III DPR di Jakarta Pusat pada Senin (4/12/2023).

Semua fraksi menyetujui perpindahan kewarganegaraan kedua atlet sepak bola ini.

Saat ini, Jay dan Nathan menantikan keputusan Sidang Paripurna DPR RI yang akan berlangsung pada Selasa (5/12/2023).

Jika disetujui, mereka akan semakin dekat untuk membela timnas Indonesia.

Sementara itu, Justin Hubner juga kabarnya akan mengambil sumpah sebagai WNI dalam pekan ini.

Proses-proses Justin Hubner di DPR telah dilewati dengan senyap, menunjukkan kerja keras PSSI di belakang layar.

Jika semua berjalan lancar, Jay, Nathan, dan Justin akan siap dipanggil untuk bergabung dengan timnas Indonesia dalam Piala Asia 2023.

Shin Tae-yong, pelatih timnas Indonesia, telah menyatakan optimisme bahwa pasukan Garuda dapat menjadi kuda hitam di Piala Asia 2023.

Ia mengakui bahwa kedatangan pemain keturunan dan naturalisasi akan meningkatkan kekuatan timnas Indonesia.

"Mungkin Indonesia bisa tampil sebagai kuda hitam pada Piala Asia kali ini," ujar Shin Tae-yong, mengutip Best Eleven awal November 2023.

Ia menyoroti kelemahan pemain Indonesia saat ini, terutama dalam mengatasi rasa kekalahan dibandingkan dengan keterampilan teknis.

Namun, ia yakin pemain naturalisasi dapat mengatasi kelemahan tersebut, menjadikan Indonesia tim yang lebih menakutkan.

Timnas Indonesia akan memulai pemusatan latihan menjelang Piala Asia 2023 pada 20 Desember 2023, dengan 40 pemain dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk persiapan turnamen di Qatar.

Related Posts

Previous
Next Post »
close