Hasil Liga 1 2023/2024 Persija Jakarta vs Bhayangkara FC: Skor 4-1 Mengejutkan!

Dalam pertandingan sengit antara Persija Jakarta dan Bhayangkara FC di pekan ketiga Liga 1 2023/2024, Persija Jakarta berhasil melakukan comeback yang mengesankan di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, pada Minggu (16/07/2023) malam WIB.


Duel ini benar-benar menghibur. Meskipun Persija sempat tertinggal, mereka berhasil mendominasi jalannya pertandingan.

Gol-gol yang dicetak oleh Persija sungguh mengagumkan, dengan kontribusi dari Riko Simanjuntak, Marko Simic (dua gol), dan M. Akbar Arjunsyah. Bhayangkara juga mencetak satu gol yang tercipta oleh Crislan Henrique.

Dengan hasil ini, Persija mengumpulkan lima poin dan menempati peringkat enam dalam klasemen sementara Liga 1 2023/2024. Sementara itu, Bhayangkara masih mencari poin pertamanya setelah tiga pertandingan dan berada di dasar klasemen.

Yuk, simak laporan seru mengenai jalannya pertandingan ini di bawah ini, Bolaneters!

Babak Pertama

Di babak pertama, Persija Jakarta berusaha menekan lawannya. Namun sayangnya, mereka kebobolan lebih dulu oleh Bhayangkara FC.

Pada menit keenam, Crislan Henrique berhasil mencetak gol pertama untuk Bhayangkara. Dia memanfaatkan umpan matang dari Matias Mier. Crislan berhasil menghindari jebakan offside dan dengan cerdik mencetak gol melalui tembakan lob di dekat kotak penalti. Skor menjadi 0-1!

Persija tidak ingin lama-lama tertinggal. Mereka segera meningkatkan tekanan terhadap pertahanan Bhayangkara.

Pada menit ke-14, Persija berhasil menyamakan skor menjadi 1-1. Riko Simanjuntak meluncur dari sisi kiri dan masuk ke tengah. Setelah melihat celah tembakan, dia melepaskan tendangan keras yang berakhir di sudut kanan bawah gawang Bhayangkara. Gol yang keren!

Pada menit ke-16, Persija bersorak. Wasit memberikan penalti setelah Ryo Matsumura dijatuhkan oleh M. Rochman di dalam kotak penalti. Marko Simic dengan sempurna mengeksekusi penalti tersebut dua menit kemudian. Macan Kemayoran membalikkan keadaan menjadi 2-1!

Persija terus menekan Bhayangkara. Pada menit ke-30, mereka mendapatkan peluang bagus. Ryo mengirim umpan terobosan kepada Riko yang bergerak masuk ke kotak penalti dari sisi kiri. Namun, Riko kalah cepat dari bek lawan yang dengan sigap menghalau bola.

Pada menit ke-34, Persija akhirnya berhasil memperbesar keunggulannya atas Bhayangkara. Simic sekali lagi mencatatkan namanya di papan skor. Setelah menerima umpan dari Witan Sulaeman dari sisi kiri, ia mengendalikan bola dan dengan indah memutar badan sebelum melepaskan tembakan voli menggunakan kaki kirinya. Gol yang cantik! Skor menjadi 3-1!

Pada menit ke-41, terjadi kekacauan di pertahanan Bhayangkara. Gajos mendapat kesempatan untuk melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti, meskipun dalam posisi hampir jatuh. Sayangnya, tembakannya melebar dari sasaran.

Pada menit ke-42, Bhayangkara mendapat peluang bagus. Sani Rizki mengelabui seorang bek Persija dan memiliki kesempatan untuk menembak dari luar kotak penalti. Namun, tembakannya meleset dari sasaran.

Babak pertama berakhir tanpa adanya gol tambahan. Skor sementara adalah 3-1 untuk Persija Jakarta melawan Bhayangkara FC.

Babak Kedua


Di babak kedua, Bhayangkara FC langsung meningkatkan tempo permainan mereka. Mereka bermain dengan lebih agresif.

Bhayangkara berhasil menekan pertahanan Persija. Pada menit ke-51, Mier mendapatkan peluang emas. Dia melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Namun, bola dapat diantisipasi dengan baik oleh Andritany.

Pada menit ke-56, Bhayangkara mendapatkan peluang emas lagi. Crislan menerima umpan lambung di kotak penalti tanpa terkena offside. Dia mengendalikan bola dengan dadanya dan mencoba tembakan gunting menggunakan kaki kirinya. Namun, sayangnya bola dapat diblok oleh Andritany dengan kaki kanannya.

Persija juga tidak tinggal diam. Pada menit ke-61, Gajos mendapat peluang. Awalnya, Witan mengirim umpan tarik ke tengah kotak penalti dari sisi kiri, tetapi bola masih bisa diblok oleh Awan Setho. Bola liar disambar oleh Gajos, tetapi peluang itu kembali diblok oleh bek Bhayangkara.

Akhirnya, Persija berhasil mencetak gol lagi. Pada menit ke-74, M. Akbar Arjunsyah mencetak gol keempat untuk mereka. Skor menjadi 4-1!

Pada menit ke-82, Bhayangkara mendapatkan peluang sangat bagus. Crislan menyundul bola di tiang jauh setelah mendapatkan umpan silang dari sayap kanan. Namun, dengan luar biasa, Andritany mampu membloknya.

Beberapa peluang tercipta setelah itu, tetapi tidak ada gol tambahan hingga akhir babak kedua. Akhir pertandingan, Persija Jakarta menang 4-1 atas Bhayangkara FC.

Susunan Pemain


Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Rizky Ridho, Ondrej Kudela, Hansamu Yama, Ilham Rio Fahmi, Resky Fandi, Maciej Gajos, Firza Andika, Riko Simanjuntak, Ryo Matsumura, Marko Simic

Pelatih: Thomas Doll

Bhayangkara FC: Awan Setho Raharjo; Muhammad Rochman, Abdul Rahman, Anderson Salles, David Maulana, Adam Najem, Dylan De Bruycker, Sani Rizki Fauzi, Matias Mier, Dendi Sulistyawan, Crislan Henrique

Pelatih: Emral Abus

Related Posts

Previous
Next Post »
close