10 Rekomendasi Drakor Tema Kerajaan Bertema Makanan Terbaik yang Wajib Ditonton

Drama Korea atau Drakor menjadi salah satu tontonan yang populer di kalangan pecinta film dan serial. Salah satu tema yang diminati adalah kerajaan bertema makanan. 


Dalam genre ini, penonton disuguhi dengan alur cerita yang menarik serta konflik yang menantang. Berikut adalah rekomendasi drama Korea kerajaan bertema makanan yang wajib ditonton.

"Saimdang, Memoir of Colors" (2017)

Drama Korea yang dibintangi oleh Lee Young Ae ini mengisahkan tentang seorang seniman perempuan pada era Dinasti Joseon. Alur ceritanya unik karena menyuguhkan flash back ke era modern di mana seorang profesor mencari jejak sejarah dan seni yang ditinggalkan oleh Saimdang. 

Selain menghadirkan kisah kerajaan yang menarik, drama ini juga menampilkan beragam sajian makanan khas Korea.

"Dae Jang Geum" (2003)

Drama Korea yang juga dikenal dengan judul "Jewel in the Palace" ini menjadi salah satu drama kerajaan bertema makanan yang legendaris. Dibintangi oleh Lee Young Ae, drama ini mengisahkan tentang perjuangan seorang wanita biasa yang menjadi ahli masak di istana kerajaan. Selain menampilkan resep-resep masakan khas Korea, drama ini juga memperlihatkan konflik politik yang terjadi di istana.

"Kingdom" (2019)

Drama Korea ini mengisahkan tentang wabah zombie yang terjadi pada era Dinasti Joseon. Namun, alur cerita yang menegangkan ini tetap diselingi dengan sajian makanan khas Korea yang lezat. Selain itu, drama ini juga menampilkan konflik politik antara pewaris takhta dengan para bangsawan.

"The Royal Kitchen War" (2020)

Drama Korea yang juga dikenal dengan judul "Chef Hua" ini mengisahkan tentang seorang chef Tiongkok yang datang ke Korea untuk mencari inspirasi masakan baru. Ia kemudian bekerja di istana kerajaan dan berkompetisi dengan chef-chef Korea untuk menentukan siapa yang akan memasak untuk raja. Drama ini menampilkan sajian makanan yang menggugah selera dan konflik antara chef Tiongkok dan chef Korea.

"Scarlet Heart: Ryeo" (2016)

Drama Korea yang juga dikenal dengan judul "Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo" ini mengisahkan tentang seorang wanita modern yang terlempar ke era Dinasti Goryeo. Ia kemudian terlibat dalam konflik politik dan asmara di istana kerajaan. Drama ini menampilkan makanan khas Korea yang lezat dan konflik yang seru antara pewaris takhta dengan para bangsawan.

Itulah beberapa rekomendasi drama Korea kerajaan bertema makanan yang wajib ditonton. Selain menghadirkan sajian makanan yang lezat, drama-drama ini juga menampilkan konflik politik dan asmara yang menarik. Jangan lewatkan tontonan juga dengan serial-serial lain yang tidak kalah menarik, seperti:

"Mr. Queen" (2020-2021)

Serial Korea yang baru saja selesai tayang pada Januari 2021 ini, menceritakan tentang seorang chef terkenal yang tiba-tiba terlempar ke era Joseon dan hidup di dalam tubuh seorang ratu. Serial ini menghadirkan banyak makanan khas Korea yang disajikan di istana kerajaan, serta konflik politik yang menarik dan penuh intrik.

"The Palace" (2006)

Serial Korea yang juga dikenal dengan judul "The Royal Place" ini, mengisahkan tentang kehidupan di dalam istana kerajaan pada masa Dinasti Qing di Tiongkok. Meskipun bukan berasal dari Korea, serial ini tetap menampilkan sajian makanan khas Tiongkok yang lezat, serta intrik dan konflik politik di dalam istana.

"Rookie Historian Goo Hae-ryung" (2019)

Serial Korea ini mengambil latar pada era Dinasti Joseon, dan menceritakan tentang seorang perempuan yang bermimpi menjadi sejarawan. Ia kemudian bergabung dengan istana kerajaan sebagai sejarawan rookie dan menemukan konflik politik dan asmara di dalam istana. Serial ini juga menampilkan makanan khas Korea yang lezat, serta kostum dan latar belakang yang indah.

"Moon Embracing the Sun" (2012)

Serial Korea yang mengisahkan tentang cinta antara seorang raja dan seorang putri yang sebenarnya adalah dukun ini, tetap menjadi salah satu drama kerajaan terbaik yang wajib ditonton. Serial ini menampilkan konflik politik yang seru, serta makanan khas Korea yang disajikan di dalam istana kerajaan.

"My Love from the Star" (2013-2014)

Meskipun bukan bersetting kerajaan, serial Korea yang dibintangi oleh Jun Ji-hyun dan Kim Soo-hyun ini, menghadirkan sajian makanan khas Korea yang lezat di sepanjang ceritanya. Serial ini mengisahkan tentang seorang alien yang tinggal di Bumi dan jatuh cinta dengan seorang aktris terkenal. Meskipun demikian, konflik dan intrik di dalam cerita tetap menarik untuk disimak.

Itulah beberapa rekomendasi serial Korea bertema kerajaan dan makanan yang bisa kamu tonton. Semua drama dan serial ini menghadirkan konflik dan intrik yang menarik, serta sajian makanan khas Korea yang lezat. Selamat menonton!

Related Posts

Previous
Next Post »
close