Akibat Bug GPC (Google Play Code) Gojek Rugi Puluhan Miliar

Beberapa hari ini ramai dan menjadi perbincangan sejagad facebook,pasalnya diberanda banyak sekali pencari uang di internet yang berlaku curang kepada akun gojek
Pasalnya ada bug akun gojek yang dimanfaatkan oleh banyak orang untuk mendapatkan keuntungan.
Awalnya saya bingung gimana cara melakukannya tetapi ternyata banyak di grup-grup memberikan tutorial dengan suka rela,dan beberapa anggota grup memanfaatkan bug ini.

Gimana Cara Mereka Memanfaatkan Bug Gojek ini ?

Akun Gojek Minus Gambar Dari Grup Facebook
Akun Gojek Minus Gambar Dari Grup Facebook
Setelah beberapa grup membahas bug gojek disalah satu merchant Go-Bill,salah satunya yang bisa di gunakan adalah GPC dengan nominal 500 ribu rupiah.
Entah bagaimana caranya yang jelas setahu saya mereka hanya perlu mengeluarkan uang sejumlah 22 Ribu rupiah saja untuk mendapatkan GPC (Google Play Code) dengan nominal 500 ribu rupiah.Sehingga setelah berhasil membeli GPC dengan nominal 500 ribu rupiah nantinya akun gojek tersebut akan mendapatkan Minus saldo sebesar nominal yang belum dibayarkan
.Dari gambar tersebut bisa kita lihat minus Rp -473.000,

Satu Orang Bisa Mendapatkan 1,2 Milliar Atau Setara 2.400 Google Play Code Pecahan Rp 500.000



Dengan kata kunci “GPC” yang saya tulis di facebook,saya mendapati banyak orang menjual GPC dengan harga miring, bahkan hingga 50% dari harga aslinya.
Terlebih dari itu ada beberapa orang yang ternyata berhasil memanfaatkan bug ini hingga mendapatkan GPC dengan nominal 1,2M.Dan ini baru satu orang, belum diketahui berapa banyak orang yang berhasil mendapatkan hingga nominal milyaran rupiah dari bug ini.

Apakah Bug Ini Sudah Di Update Oleh Pihak Gojek?

Dari beberapa grup yang masih memposting dan menjual serta ada yang menawarkan tutorial bug GPC ini dengan harga 25k per tutorial.
Dan kemungkinan bug ini belum di update hingga artikel ini di terbitkan (01 April 2019).Sepertinya beberapa hari kedepan dari hari ini, akan ada update besar dari aplikasi gojek untuk memperbaiki bug yang dimanfaatkan oleh segelintir orang yang tidak bertanggung jawab.

Berapa Perkiraan Kerugian Gojek Dari Bug Ini ?

Jika satu orang berhasil mendapatkan rata-rata 5jt GPC dan bahkan satu orang bisa berhasil mendapatkan hingga milyaran rupiah, maka jika orang yang memanfaatkan bug ini ada misalnya 10 ribu orang, sudah 50 miliar, gimana jika ada beberapa orang yang sampai 2 miliar memanfaatkan bug ini ? mungkin bisa diperkirakan puluhan hingga ratusan miliar kerugian yang di alami oleh pihak gojek.

Bug Aplikasi Go-Jek Bukan Kali Ini Saja Terjadi

Beberapa tahun silam,tepatnya diawal tahun 2018 bug ini juga pernah terjadi di aplikasi go-jek dan bug tersebut terjadi pada payment pulsa gojek yang disalah gunakan oleh beberapa orang yang tidak bertanggung jawab dan memanfaatkan bug tersebut untuk keuntungan pribadi,tetapi bug tersebut tidak sebesar bug sekarang dan hanya sedikit saja yang mengetahui bug pulsa pada waktu itu.Dan kerugian mungkin tidak terlalu besar dibandingkan bug CPG kali ini.

Akankah Pelaku Penyalahguaan Bug GPC Go-Jek Di Proses Secara Hukum ?

Mengingat Kejadian Bug Google Payment indosat yang terjadi beberapa tahun silam,ada beberapa pelaku penyalahgunaan tersebut rumornya ada beberapa segelintir orang di proses secara hukum akibat memanfaatkan bug indosat google payment.
Mungkinkah hal tersebut akan terjadi juga pada kasus GPC go-jek kali ini ? Jika dilihat dari kerugian yang dialami oleh pihak Go-jek tentunya “mungkin” pihak gojek akan mengusut para pelaku yang memanfaatkan bug tersebut,karena kerugian yang dialami sangat cukup besar dan bukan nominal yang kecil.

Belum Ada Konfirmasi RESMI dari Pihak Go-jek

Jika dilihat dari laman facebook,instagram,twitter dan website go-jek hingga artikel ini diterbitkan belum ada konfirmasi resmi yang menyebutkan tentang kerugian dan kasus bug GPC ini.

Laman Resmi Twitter Go-Jek (Belum Ada Konfirmasi)

Laman Resmi Twitter Go-Jek
Laman Resmi Twitter Go-Jek

Laman Resmi Fanspage Facebook Go-Jek (Belum Ada Konfirmasi)

Laman Resmi Facebook Gojek
Laman Resmi Facebook Gojek

Laman Resmi Instagram Go-Jek (Belum Ada Konfirmasi)

Laman Resmi Instagram Gojek
Laman Resmi Instagram Gojek

UPDATE: Pihak Gojek Mulai Menanggapi Kasus Ini Dengan Serius

Berikut ada beberapa orang yang sudah mulai di hubungi oleh pihak gojek baik melalui Whatsapp ataupun Email mengenai perihal penyalahgunaan bug tersebut,dan pihak gojek menghimbau agar pelaku segera membayar.Jika tidak membayar hingga batas waktu yang ditentukan maka akan di lanjutkan ke ranah hukum.

Himabauan Melalui Pesan Whatsapp

Himbauan Melalui Email

Previous
Next Post »
close