Akibat Terlalu Baik Saat PDKT

Ga tau nih habis makan apa. Tiba-tiba pengin ngomongin tentang cinta gitu, hehe.

PDKT atau pendekatan adalah proses di mana seseorang berusaha untuk mendapatkan simpati dan perhatian dari gebetannya dengan harapan untuk meningkatkan hubungan dari teman biasa menjadi teman istimewa/pacar.


PDKT adalah proses paling penting sekaligus paling memakan waktu paling lama dalam hal percintaan. Tidak cukup sampai di situ, PDKT juga sulit dilakukan. Kenapa saya katakan sulit ? Nyatanya banyak yang cuma dianggep teman baik (friend zone) atau sebagai kakak (brother zone) lantaran SECARA TIDAK SADAR melakukan kesalahan-kesalahan pada saat PDKT. Kesalahan yang sering dilakukan saat PDKT adalah terlalu baik.

Ngomong-omong saya bikin artikel ini bukan bermaksud untuk membimbing kamu untuk menjadi berandalan atau tiba-tiba bertingkah aneh pada si dia ya. Semata cuma dijadikan bahan perbaikan agar nantinya PDKT kamu bisa berhasil.

Ini dia dampaknya jika kamu terlalu baik saat PDKT :

  1. Hanya dianggap best friend atau kakak. Itu karena saking baiknya kamu ke doi. Seperti mengerjakan tugas sekolahnya, bantu ini, bantu itu, antar jemput dll.
  2. Di tolak dengan alasan “Kamu terlalu baik buat aku”. Nah, ini nih jurus andalan cewek ketika menolak secara halus kepada gebetannya. Tentunya sangat horror jika sampai hal ini terjadi.
  3. Terlihat bodoh. Bego banget sih kamu sampai segitu baiknya sama dia. Memang dia kasih makan kamu, kasih uang kamu. Hah ? Hah ?!
  4. Terlihat tidak berwibawa. Sebagai cowok kamu harus sadar bro. Laki-laki harus punya wibawa di depan wanita agar dapat menjadi daya tarik tersendiri. Lah kalo kamu mau aja diperbudak sama cewek, wibawa kamu mana ?
  5. Terlihat murahan / gampangan. Orang dia nggak ngasih apa-apa ke kamu, kamunya aja nurut. Masih mending anak kecil, dikasih permen dulu, baru nurut. Wkwkw
  6. Cuma dijadikan alat. Kalau dia selalu minta ini itu, bantu ini bantu itu dan baik ke kamu pas ada maunya saja, itu tandanya dia hanya memanfaatkan kamu sebagai alat saja. Jika sudah sererti ini, lebih baik jangan diteruskan PDKT-nya. Kelihatan banget doi bukan orang yang baik.
  7. Tidak menarik bagi wanita. Wanita memang penuh dengan kerumitan. Sering kali dia berkata ingin selalu diperhatikan. Nyatanya wanita lebih suka kepada laki-laki yang memiliki sikap cuek. Karena wanita suka dengan tantangan sehingga terpacu untuk mencari cara untuk mencairkan dinginya sikap si cowok cuek. Si cewek juga berfikiran bahwa cowok cuek tidak mudah tergoda oleh cewek lain karena sikap acuh tak acuhnya. Sehingga bisa dikatakan cowok cuek adalah tipe cowok setia (kayak saya ini lho , hehe).
  8. Seperti budak. Itu karena kamu yang selalu mematuhi dan memenuhi keinginan doi sehingga kamu tidak sepeerti terlihat sebagai gebetannya. Melainkan budakknya.
  1. Jadi bahan ejekkan teman. Saat kamu terlalu baik sama cewek sehingga jatuh harkat martabat lo sebagai lelaki. Saat itu pula teman-teman lu memandang lo sebagai orang yang cupu dan tidak ada harganya.
  2. Membuang waktu dan uang saja. Pastinya tidak terhitung seberapa waktu yang terbuang sia-sia untuk melakukan PDKT tanpa hasil. Juga uang yang telah kamu habiskan untuk membelikan sesuatu yang mungkin kau berharap barang itu menyenangkan untuk dia. Padahal usahamu sia-sia saja.


Dari kesimpulan di atas, bisa dikatakan bahwa terlalu baik pada si doi sangat tidak dianjurkan karena membuat minimnya kemungkinan untuk keberhasilan meningkatkan hubungan dengan dia. Tapi jangan jahat pula kepada dia. Nanti yang ada dia malah jauhin kamu. Cewek itu memang gampang-gampang susah bro, kagak boleh berlebihan tapi juga tidak boleh terlalu kurang, harus pas !

Sekian artikel ini, semoga bisa dijadikan renungan dan bahan pemikiran mengapa anda selalu gagal meski telah memberikan segala yang terbaik untuk doi. Semoga kita bisa menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Previous
Next Post »
close