Review ASUS ROG G752VS. Kenapa Harus Pilih ROG?


  Anda cari laptop yang mewah,high-end, keren, dan setara dengan desktop, ASUS ROG G752VS jawabannya


Processor
Intel I7  6820HK
VGA
NVIDIA GeForce GTX 1070
RAM
64 GB
Layar
17.3” UHD (4K)
Hard Disk
1 TB
SSD
2 x 512 GB
NVIDIA G-SYNC
Support


ASUS mengeluarkan sebuah brand perangkat keras yaitu ROG yang merupakan kependekan dari Republik of Gamers , yang mana kita ketahui ROG itu adalah seri laptop gaming yang sudah Terbukti Performa Nya. Kali ini saya akan mereview laptop ASUS ROG G752VS.

 Laptop ini memiliki desain yang keren dan revolusioner dengan balutan warna skema Armor Titanium dan Plasma copper.
 
Mulai dari prosesor   

 Laptop ini menggunakan prosesor Intel i7 6820HK Skylake alias Generasi ke-6 4 Core dan 8 Thread yang memberikan performa tidak tertandingi, dan prosesor ini dapat di overclock sampai 4GHz, yang membuat gaming mampu rata kanan dan editing lebih cepat. 

 Kamu jangan takut panas karena men overclock prosesornya karena laptop ini memiliki pendingin ber-fitur ekslusif

Pendingin ber-Fitur Ekslusif
Laptop ini memiliki Fitur Ekslusif yaitu ROG 3D Vapor Chamber, bersama dengan pipa tembaga penghantar panas, menciptakan sebuah sistem pendingin yang efektif dan efisien, mampu mengurangi suhu GPU hingga 7°C dan suhu CPU turun hingga 2°C. Cara kerja 3D Vapor Chamber diisi dengan cairan pendingin khusus, yang ketika dipanaskan akan mengubah fase dari cairan menjadi gas, dan kembali lagi secara terus menerus. Hal ini akan membuat suhu lebih stabil dan merata pada setiap permukaan, 3D Vapor Chamber dapat mendinginkan prosesor high-end yang di overclock. Pendingin ini juga bisa mengeluarkan debu keluar lho, jadi efektif banget.
 

Untuk VGA

 laptop ini dibekali VGA keluaran baru yaitu NVIDIA GeForce GTX 1070 yang memiliki memory sebanyak 8GB, arsitektur Pascal GDDR5, dan GPU ini juga VR Ready, yang berarti bisa menjalankan Virtual Reality, dengan VGA ini kita bisa menjalankan Virtual Reality dengan halus, bebas dari lag, latensi rendah.

Dibagian RAM

 laptop ini memiliki RAM 4 slot berjumlah 64 GB DDR4 dan berjalan pada frequensi 2400 MHz. 


ROG G752VS memiliki sistem termal pendingin yang unik, mengarahkan debu keluar dari sebuah saluran dust-release tunnel untuk menjauhkannya dari komponen internal.  Hal ini telah terbukti mampu memperpanjang umur pemakaian dari setiap komponen dan meningkatkan stabilitas keseluruhan laptop dengan mencegah penyumbatan radiator dan mengurangi efektifitas pendinginan.  

Penyimpanan 

 ROG G752VS juga memberikan penyimpanan 2 SSD NVMe PCI-E (2x 512 GB) yang membuat waktu booting atau masuk windows hanya sekitar 5 detik, dan ditambah 1 TB HardDisk.
Keyboard ROG G752VS

Keyboard laptop ini memiliki tombol anti-ghosting yang membuat perintah kita dapat dengan instan dan diinterpretasikan dengan benar walaupun kita menekan 30 tombol sekalipun secara bersamaan. Dilengkapi juga dengan 5 tombol makro khusus yang bisa kita atur sesuai keinginan kita. Dan juga memiliki backlit yang memudahkan kita mengetik di tempat yang gelap.


Tampilan

Layar dari ROG G752VS memiliki fitur  panel wide-view yang super cepat, yang memberikan tampilan yang luar biasa dan kontras. ROG G752VS juga memilik Teknologi G-Sync dari NVIDIA yang memberikan tampilan dalam bermain game yang halus dan lancar, dimana ia mensinkronisasi refresh rate layar dengan frame rate dari NVIDIA GTX GPU. Dengan Teknlogi NVIDIA G-SYNC membantu mengurangi stutter, menghilangkan tearing, dan menghindari lag.

  Resolusi laptop ini adalah Ultra High Definition atau 4K, kualitas audio nya juga gak kalah mumpuni dengan Sonic Studio dan Sonic Radar memberikan audio dengan kualitas tinggi, merekam suara dengan sempurna dan mengurangi bising, suara laptop yg dihasilkan sangat jernih,

 Gratis Akun Xsplit

ROG G752VS juga memberikan akun Xsplit Game Caster seumur hidup gratis, untuk anda bisa melakukan live streaming, sambil merecord gameplay anda hanya dengan menekan 1 tombol.


Teknologi Intel® Thunderbolt™ onboard memberikan Anda kecepatan transmisi data hingga 40Gbits/detik – empat kali lebih cepat daripada bandwith dari USB 3.1. ROG G752VS memberikan Anda keduanya Intel Thunderbolt dan USB 3.1 Type-C untuk meningkatkan kompabilitas dengan berbagai perangkat yang Anda miliki.  

*spesifikasi yang tertera dapat berbeda tergantung konfigurasi
  Kenapa saya memilih ROG? Karena laptop rog memberikan kepuasan dalam bermain game, laptop ini juga bisa menunjang aktifitas sehari hari saya,seperti editing dll.laptop rog ini tidak  bisa diragukan lagi peforma nya, rata rata 8 gb ram nya,resolusinya full hd, tampilannya keren tapi rata rata laptop rog itu mahal, jadi saya blum bisa membeli nya. alasan saya ikut giveaway dari tim2one adalah untuk bisa mendapatkan laptop rog, laptop itu akan saya gunakan untuk gaming dan editing yg sebelumnya saya menggunakan smartphone untuk melakukan itu semua
Previous
Next Post »
close