Blackberry Tidak Bisa Facebook? Ikuti Saja Tips Ini!

Bagi pengguna BB atau Blackberry baru, saat mengalami masalah tidak bisa facebook di perangkat tersebut, hal ini mungkin menjadi masalah yang terasa besar! Padahal kalau Anda sudah tahu, saat blackberry tidak bisa Facebook, maka langkah yang dilakukan agar bisa segera FB-an, update status, dan mencari teman itu mudah dan simple saja kok! Silahkan ikuti tips berikut ini untuk mengetahui caranya..

Pastikan BB terpasang aplikasi Facebook Mobile

Biasanya, aplikasi facebook mobile sudah terdapat di setiap perangkat BB, namun apabila setelah diperiksa dan di ubek ubek tidak ditemukan juga, maka tinggal install saja aplikasi tersebut dengan mendownloadnya diBlackberry World. Untuk melakukan hal ini tentunya Anda harus bisa mengakses internet via handset BB Anda.

Pastikan Settingan GPRS/EDGE/3G sudah benar

Untuk melakukan settingan yang benar. Anda bisa menyesuaikan dengan jenis operator yang Anda pasang di perangkat BB Anda. Karena setiap operator berbeda, Anda bisa meminta bantuan dari customer service operator selularuntuk menolong Anda mesettingkan pengaturan tersebut sesuai dengan jenis smartphone Anda.

Pastikan berlangganan akses internet dan social media

Jika kedua hal di atas sudah tersedia dan selesai dilakukan, maka tips saat blackberry tidak bisa facebook selanjutnya adalah dengan mendaftarkan paket internet atau social media. Khusus untuk paket blackberry, ada berbagai pilihan, antara lain :

BIS (Blackberry Internet Service), yaitu paket yang bisa Anda gunakan untuk mengakses Blackberry Messenger (BBM), akses social media (facebook, twitter), dan akses email messaging.Paket Gaul, yaitu paket yang hanya memberikan akses untuk pengguna dalam kapasitas BBM dan social media saja.Paket Mail, yaitu paket yang hanya memberikan akses untuk pengguna dalam kapasitas BBM dan email messaging saja, tanpa mendapatkan akses social media.

Keterangan paket merujuk kepada salah satu operator selular  (IM3).

***

Demikianlah beberapa tips untuk menyelesaikan permasalahan blackberry tidak bisa facebook. Semoga informasi ini bisa menyelesaikan masalah Anda yang kebetulan saat ini sedang Anda alami.

Previous
Next Post »
close