Besok Libur Panjang! Ini Nih 7 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Ketika Libur Panjang Tiba!

Libur telah tiba.. Yeay! Gimana kamu udah ada ide belum bakal ngapain aja liburan nanti? Kalau belum ada ide, jangan khawatir. Nih, Loop bakal kasih kamu ide 7 hal yang bisa kamu lakukan selama libur panjang. Inget ya, libur panjang nggak cuma buat malas-malasan aja.

Liburan Bareng Keluarga

Ini adalah cara pertama buat menghabiskan liburan panjangmu. Kamu bisa mengunjungi tempat wisata yang sudah lama ingin dikunjungi bersama keluargamu. Kamu juga bisa kok liburan bareng keluarga untuk mengunjungi nenek di desa. Main ke desa nggak melulu cuma waktu lebaran aja, kan. Selain bisa menambah keakraban keluarga, liburan bareng juga bisa menjadi hiburan setelah sibuk bekerja di hari biasanya. Pasti menyenangkan bukan bisa liburan rame-rame bareng keluarga?

Hangout Sama Temen-Temen

Meskipun libur panjang, nggak ada alasan buat nggak ketemu sama temen-temen kamu. Kamu bisa loh ajak mereka ngemall atau sekedar nongkrong bareng di tempat favorit kalian. Libur panjang juga bisa dijadikan momen buat reuni, nggak perlu nunggu acara buka bersama lagi deh kalau mau ketemu temen-temen lama. Waktu libur panjang, temen-temenmu yang mungkin udah pindah keluar kota bisa jadi main lagi ke kotamu untuk menghabiskan liburannya. Wah, kamu jadi bisa kangen-kangenan deh sama dia.

Wisata Kuliner

Kamu hobi makan juga jajan? Waktu libur panjang kayaknya pas banget buat kamu berwisata kuliner. Kamu bisa icip-icip makanan atau jajanan yang lagibooming di sekitaramu. Selain itu, kamu juga bisa mengunjungi daerah-daerah lain yang memiliki makanan khas yang patut kamu coba. Tertarik mencobanya?

Beresin Kamar

Loopers, Mama suka marah-marah karena kamarmu berantakan? Nah, kamu juga bisa loh, memanfaatkan waktu libur panjang untuk merapikan kamarmu. Kamu juga bisa mendekorasi ulang, seperti mengganti warna cat dinding, gordyn, juga seprei. Selain itu, kamu bisa merapikan rak buku yang selalu berantakan setiap harinya. Kalau kamarmu udah bersih, pastinya kamu lebih nyaman kan berada di dalamnya.

Ikut Kegiatan Sosial

Kamu pengen liburanmu lebih bermanfaat untuk orang lain? Cobalah untuk melakukan kegiatan-kegiatan sosial, seperti berkunjung ke panti jompo, melakukan bakti sosial ke panti asuhan, atau sekedar memberi makan siang untuk anak-anak jalanan. Udah banyak kok komunitas sosial yang bisa kamu ikuti kalau kamu ragu melakukan kegiatan sosial sendirian.

Ekspresikan Hobi

Selama liburan, kamu juga bisa mengasah dan mengekspresikan hobimu. Kalau kamu hobi main alat musik, kamu bisa nih berlatih setiap hari lalu menghibur orang rumahmu dengan mengadakan mini concert ala-ala gitu deh setelah makan malam. Atau mungkin kamu hobi memasak? Wah, kamu bisa mulai mencoba mempraktekan resep kue atau makanan yang ingin kamu masak. Lumayan kan, kalau kamu bisa bikin kue ulang tahun buat pacar atau gebetanmu.

Make OverPenampilan

Loopers, taun baru nanti kamu pengen punya penampilan yang berbeda? Nah, liburan panjang ini bisa jadi waktumu buat make over.

Kamu bisa mulai dengan mencoba potongan rambut baru, eittss jangan mewarna-warni rambutmu, ya. Salah-salah nanti justru dihukum sama guru BK karena kamu melanggar peraturan sekolah. Bolehlah mencoba penampilan baru, tapi jangan sampe berlebihan ya.
Itulah hal-hal yang mungkin bisa kamu lakukan selama libur panjang.
Previous
Next Post »
close